Gara-Gara Corona, Contagion Menjadi Film Yang Laku Keras Saat Ini

in ,
Corona Contagion Film
The New York Times

Siapa sangka bahwa wabah Corona aka COVID-19, nyatanya juga bisa membuat sebuah film layar lebar favorit rilisan lama menjadi naik daun lagi. Yap inilah yang persis terjadi beberapa waktu belakangan dengan film drama thriller pandemik, Contagion (2011).

Film arahan sutradara berbakat Steven Soderbergh (The Girlfriend Experience, Unsane) ini seperti yang dilaporkan oleh distributor filmnya Warner Bros, dalam beberapa waktu mengalami peningkatan permintaan (demand) yang sangat tinggi.

Dan memang wajar aja sih. Karena plot kisah Contagion memang persis banget dengan evolusi pandemik COVID-19 saat ini.

Sekilas Tentang Contagion

Trailer Contagion

Bagi kamu yang mungkin belum pernah atau ingin nonton setelah baca pembahasan ini, Contagion adalah film yang berfokus pada kisah karakter-karakter di filmnya yang tertular oleh penyakit flu mematikan.

Dan secara perlahan namun pasti, penyakitnya pun “sukses” menulari seluruh manusia di muka bumi. Dan setelah diusut penyebabnya kurang lebih hampir serupa dengan awal mula penularan COVID-19 (oops, jadi spoiler deh he..he).

Dengan pengarahan Soderbergh yang sangat keren dan tentunya, penampilan aktor-aktor top nya yang gak kalah fantastisnya, gak heran jika film ini lantas sukses banget walau emang, gak dapet nomine Oscar atau Golden Globe.

Menyaingi Harry Potter

Mengenang Harry Potter Penyihir Favorit Masyarakat Sepanjang Masa
Harry Potter | Warner Bros

Saking tingginya demand film-nya saat ini, sampe-sampe nih menurut sumber yang sama, demand-nya sukses memposisikan Contagion di nomor kedua setelah franchise film fanatsi anak hit, Harry Potter yang notabene, juga keluaran Warner Bros.

Dan yap Harry Potter disini adalah seluruh ke-8 filmnya. Gokil gak tuh guys! Dan bisa gue katakan dengan seyakin-yakinnya bahwa jumlah permintaannya akan semakin nambah lagi. Pokoknya selama wabah COVID-19 masih terus merebak luas.

Tapi ya tentunya di saat yang sama, kita berharap banget semoga wabah mematikan dan bikin kacau semua urusan ini cepat selesai. Sehingga, kita bisa balik lagi beraktivitas dengan bebas seperti semula amin.

Sekarang, gimana nih pendapatmu dengan kabar ini? Apakah kamu sebelumnya juga emang udah nonton film Contagion?

Bagikan jika kamu suka