Smartphone sekarang memang sudah menjadi kebutuhan primer setiap insan manusia. Namun penggunaan smartphone juga harus diperhatikan. Banyaknya jumlah kecelakaan dijalan yang disebabkan salah satu menggunakan smartphone pada waktu yang tidak tepat, yaitu menggunakan saat tengah mengendarai baik itu sepeda motor dan mobil.

Jika Kamu sering menjumpai teman atau saudara yang sudah menjadi kebiasaan menggunakan smartphone sedang mengendarai kendaraan, alangkah baiknya jika sedang berada disamping mereka cobalah cara berikut ini demi untuk menghentikan salah satu kebiasaan seseorang menggunakan smartphone sedang menyetir.

Melalui sebuah video yang diunggah di Youtube, pemerintah Selandia memperlihatkan bahwa begitu mudahnya untuk menghentikan seseorang menggunakan smartphone sedang menyetir mobil. Caranya cukup gampang, Kamu yang sedang berada disampingnya cukup memegang tangan sisupir.

JANGAN LEWATKAN
Apa Kamu Sering Typo Saat Chatting? Bisa Jadi Kamu Terserang Penyakit Ini!

Kalau dilihat agak aneh dan lucu sih, tapi jika Kamu mau menerapkan cara ini kepada teman atau saudara Kamu yang sudah kebiasaan menggunakan smartphone sedang menyetir, pasti si pengemudi tidak akan lagi mencoba untuk memegang smartphone ketika sedang menyetir kendaraan.

Bagaimana pendapat Kamu mengenai dengan teman yang suka menggunakan smartphone sedang menyetir ? jika Kamu peduli terdadap teman dan saudara Kamu, terapkan cara seperti yang sudah Saya jelaskan diatas. Dan jika Kamu merasa pernah menggunakan smartphone sedang menyetir, buanglah kebiasaan buruk tersebut untuk menjaga keselamatan dijalan.

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...