Microsoft Mulai Pamer Xbox Series X

in ,
Xbox Series X

Microsoft kini resmi memperkenalkan Xbox generasi terbarunya yang diberi nama Xbox Series X. Konsol ini memiliki desain mirip seperti PC dan beda dari Xbox sebelumnya.

Series X ini diperlihatkan di acara Game Award. Di sana Microsoft mulai memperlihatkan video trailer berupa desain baru dari konsol yang unik ini. Series X yang memiliki desain baru mirip seperti PC ini dijanjikan memiliki performa yang lebih kencang dari Xbox One X.

Microsoft Pamer Konsol Xbox Series X yang Memiliki Performa Lebih Kencang

“Series X ini memiliki kekuatan lebih untuk pemrosesan empat kali lebih besar dari Xbox One X namun tidak bising dan efisien” ungkap bos Xbox Microsoft Phil Spencer.

Game yang dipamerkan oleh Microsoft di Series X ini adalah Hellblade 2, game terbaru dari Ninja Theory ini juga sedang dikembangkan di konsol tersebut. Walaupun sudah membeberkan desainnya, namun Microsoft belum mau mengungkapkan spesifikasi dari Xbox Series X ini.

Sepertinya Series X ini bakal gunakan CPU costum dengan basis AMD Zen 2 dan GPU memiliki asitektur Radeon RDNA. Jika bicara soal storage, Microsoft akhirnya tidak ingin lagi menggunakan hardisk konvnesional. Sebagai penggantinya kini Microsoft menggunakan SSD NMVe yang diklaim lebih kencang.

Mendukung Game Resolusi 8K

Konsol ini juga bakal mendukung game dengan resolusi 8K hingga frame rate 120 fps dan lengkap dengan ray tracing dan dukungan refresh rate variabel. Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari The Verge.

Soal performa dari GPU di konsol ini tidak banyak diungkapkan, namun spencer ada sedikit memberikan informasi terkait hal tersebut. Ia mengaku jika di konsol terbaru ini akan ada peningkatan yang begitu besar jika dibandingkan dengan Xbox One.

“Saat dikalkulasi, kami menemukan delapan kali lipat tenaga GPU dibanding Xbox One dan dua kali lipat jika dibanding dengan Xbox One X” cetus Spencer.

Bagikan jika kamu suka