eSIM di Galaxy Fold Akankah Berguna di Indonesia?

in ,
Esim Galaxy Fold

Mirip seperti iPhone 11, kini Galaxy Fold yang dirilis ke Indonesia sudah ikut mendukung eSIM. Namun pertanyaannya apakah bisa digunakan di tanah air kita?

Pertanyaan tersebut dicoba berikan kepada Product Marketing Manager Samsung Mobile Taufiq Furqan. Dia mengungkapkan jika untuk saat ini mungkin eSIM di ponsel Galaxy Fold belum bisa digunakan.

Namun Samsung saat ini sedang membahas dengan para operator, supaya eSIM nanti di ponsel lipatnya itu dapat dimanfaatkan.

eSIM Sudah Mendukung Galaxy Fold Tapi Belum Bisa Digunakan

“Sekarang masih diskusi soal itu, jadi memang belum bisa dari official langsung. Yang sudah siapkan baru Smartfren. Kalau nanti bisa digunakan akan kita umumkan nanti” imbuh Taufiq pada acara peluncuran Galaxy Fold di Jakarta.

Pada lokasi yang berbeda, Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim juga dimintai tanggapan soal kemungkinan eSIM dengan Samsung. Dia mengatakan jika Smartfren memang bukan terbesar di Indonesia, namun pihaknya lebih mendepankan teknologi.

Smartfren Siap Sebagai Penyedia eSIM Pertama di Indonesia

Dia memberikan contoh saat hadirnya 4G, merekalah yang pertama kali mengomersialkan. Hal tersebut sama dengan eSIM, Smartfren juga menjadi pelopor di Indonesia.

“Smartfren menjadi pelopor eSIM di Indonesia, kami yang pertama. Sejak hadirnya iPhone XR hingga saat ini. Jadi kamu tahu soal menemukan link antara eSIM dan handphonenya.” tambah Djoko.

“Kami dengan Samsung juga sudah mencoba adu engine dengan mereka. Samsung memiliki sistem yang bisa pakai eSIM. Mudah-mudahan nanti kita sudah bisa dukung eSIM di perangkat Samsung” ungkap Djoko saat ditemui setelah peluncuran Paket Internet Unlimited Smartfren di Jakarta.

Bagi yang ingin menikmati eSIM dari HP Samsung kita berharap pihak Smartfren secepatnya untuk merealisasi soal kartu tersebut supaya mendukung di HP lipat Samsung ini.

Tinggalkan Balasan