Berita TeknologiTekno

Penumpang Bisa Tahu Tubuh Driver Gojek Lewat Aplikasi di Masa Depan

Salah satu perusahaan ride-hailing dari Indonesia, Gojek bakal menghadirkan fitur di mana para pengguna Gojek bisa tahu informasi soal suhu tubuh driver yang dipesan. Kebersihan kendaraan yang ingin dipesan juga bisa dipantau lewat aplikasi.

Informasi tersebut juga muncul ketika pengguna sudah terhubung dengan driver Gojek setelah siap memesan di layanan aplikasi.

Chief Operations Officer Gojek Hans Patuwo mengatakan kalau fitur ini adalah bentuk dari keseriusan Gojek dalam meningkatkan standar operasional layanan aman di tengah pandemi Covid-19.

Gojek sediakan layanan informasi suhu tubuh driver di aplikasinya

Dengan begini, masyarakat lebih merasa tenang serta nyaman dalam menggunakan layanan Gojek.

Informasi yang didapat dari fitur tersebut adalah berasal dari rekaman aktivitas pelayanan terhadap mitra driver di 130 posko aman Gojek. Posko-posko itu tersebar di 16 kota besar di Indonesia.

Selected for you
Harga Naik, Kini Tarif Ojek Online Sudah Ada Regulasinya

Pada posko itulah pihak Gojek melakukan pengecekan suhu tubuh driver dan melakukan disinfeksi terhadap kendaraan yang digunakan mitra pengemudi.

Informasi tersebut lalu diunggah ke dalam database dan kemudian ditampilkan di aplikasi para pengguna.

Gojek sudah mengklaim terdapat ratusan ribu driver mitra pengemudi yang sudah memanfaatkan fasilitas dan prosuder kesehatan yang terdapat di posko tersebut.

Pada masa depan, Gojek secara bertahap bakal menghadirkan status suhu bagi mitra driver dan kebersihan kendaraan ini untuk layanan belanja, pengantaran barang dan logistik.

Gojek sudah bekerjasama dengan Halodoc

Sebelum ini, Gojek juga sudah menyiapkan jutaan item masker, hand sanitizer dalam bentuk paket kesehatan (healtcare kit).

Sudah ada ratusan ribu paket yang dibagikan kepada mitra driver untuk 90 kota lebih.

Gojek saat ini sudah bekerja sama dengan Halodoc untuk mengecek medis lebih lanjut untuk para driver yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5 derajat.

Selected for you
Gojek Kerja Sama dengan BTS, Hadirkan Kegembiraan bagi Masyarakat Global

Menurut kamu apakah dengan adanya layanan ini membuat para pengguna Gojek merasa nyaman saat memesan ojek online tersebut? Yuk berikan pendapatmu soal Gojek menerapkan sistem informasi suhu tubuh para mitra Gojek melalui kolom komentar di bawah ini.

Mungkin kamu ada saran atau masukan untuk Gojek di masa pandemi yang sedang kita alami sekarang.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications