Punya Perusahaan Sendiri, Realme Move On dari Oppo?!

in ,
Realme

Awal perilisan smartphone yang satu ini, hampir semua orang sudah mengetahui bahwa Realme adalah anak perusahaan dari Oppo. Setidaknya itulah yang orang-orang katakan, tapi ini diperkuat dengan ponsel Realme 1.

Realme 1 merupakan ponsel pertama yang diproduksi oleh Realme di bawah Oppo. Realme 1 sebenarnya bukan Produk dari langsung dari Realme, dari laporan yang beredar, Realme 1 dimaksudkan untuk produk rebranding dari Oppo a3.

Realme Bukan Anak Oppo lagi

Taukah kamu ada kabar yang beredar tentang pisahnya dua brand baru ini? Ternyata Realme sekarang sedang membangun tim R&D.

Bagi kamu yang belum tau, arti R&D adalah singkatan Research and Development. yaitu kegiatan penelitian, dan pengembangan, dan memiliki kepentingan komersial. Lebih ke arah pengembangan aplikatif di bidang teknologi.

Keputusan Realme dalam membangun perusahaan sendiri merupakan langkah awal kesuksesan mereka. Ini diperkuat karena Realme masuk dalam 5 Brand Smartphone teratas penjualan di India. Dan sekarang Realme telah masuk di 20 negara di seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Realme dan Oppo Punya Tujuan Berbeda

Realme yang dikatakan adalah anak dari Oppo ternyata sudah lama mempunyai perusahaan yang independen. Fakta ini diperkuat dengan beralihnya Oppo ke seri Ponsel Premium.

Realme dan Oppo sebenarnya tidak saling membantu atau melengkapi, karena mereka mempunyai target dan segmen di pasar masing-masing.

Faktanya, Realme dan Oppo adalah bagian dari BBK Electronic yang masing-masing mempunyai perusahaan independen. Mereka memiliki kedudukan sejajar One Plus dan Vivo yang juga merupakan bagian dari BBK Electronic.

Jadi, jangan lagi mengatakan Realme merupakan anak dari Oppo ya, Karena mereka dari awal sudah memiliki perusahaan Independen dan sejajar. Yuk Share ke teman-teman yang belum tau.

Tinggalkan Balasan