Akhirnya fitur zoom di Instagram sudah dinikmati untuk memperbesar foto linimasa pengguna. Hal tersebut seperti yang diumumkan melalui akun Twitter resmi @Intagram berikut ini.

Kabar Terkait Adanya Fitur Zoom di Instagram

Seperti yang tertulis dalam pengemuman, fitur zoom untuk sementara hanya tersedia untuk pengguna iOS, namun sekarang ini bagi pengguna Android juga sudah mendapatkan fitur zoom di Instagram. Pengoperasian juga sangatlah sederhana, sama halnya seperti memperbesar gambar di galeri smartphone. Caranya dengan “mencubit” layar (pinch to zoom).

JANGAN LEWATKAN
Seorang Bocah 10 Tahun Bobol Instagram, Dapat Bayaran 132 Juta Rupiah

Pengguna yang ingin menggunakan fitur zoom di Instagram, cukup membuat gestur pijitan dua jari pada layar. Pijitan keluar untuk mempesar gambar, sedangkan pijitan kedalam untuk memperkecil gambar/video.

Nah berbeda dengan mempesar gambar di galeri. Disini pengguna harus menahan pijitan pada layar, supaya gambar/video tidak kembali ke ukuran semula. Sebagaimana yang dilaporkan oleh TheNextWeb.

Selain untuk foto linimasa, fitur zoom ini juga bisa digunakan untuk memperbesar frame video, konten pada laman Explore, dan profil. Tujuannya supaya pengguna dapat melihat dengan detail dari sebuah konten visual di Instagram.

Fitur baru ini di sebut upaya Instagram untuk menjadikan platform-nya sebagai tempat perkumpulan fotografer. Bukan hanya digunakan untuk kebutuhan media sosial saja.

JANGAN LEWATKAN
Facebook, Twitter, Youtube, dan WhatsApp terancam diblokir di Indonesia

Jadi sekarang bagi pengguna Android dan iOS sudah dapat merasakan fitur zoom tersebut. Bagi pengguna Windows, Instagram tidak menyebutkan kapan update tersebut diberikan. Disamping itu Kamu sudah dapat memperbarui aplikasi Instagram di iOS melalui tautan berikut ini.

 

Sumber: TheNextWeb