Selamat Tinggal Windows 7, Microsoft Tidak Lagi Sediakan Update Terbaru!

in ,
Windows 7
Windows 7 | Pixabay

Hari ini, Selasa, 14 januari 2020 windows 7 resmi menghentikan segala dukungan terhadap sistem operasinya. Sebenarnya pemberhentian dukungan terhadap Windows 7 sudah di umumkan sejak 2019, tepatnya pada bulan maret.

Windows 7 saat ini memang masih populer di sebagian besar pengguna PC maupun laptop. Ini di sebabkan karena pengguna windows 7 sebagian besar beralasan telah merasa nyaman dengan OS ini.

Saat ini pengguna Windwos 7 tercatat berkisar sekitar 30% di seluruh dunia. Sedangkan Pengguna Windows 10 mencapai angka 50,99%. Bisa di lihat windows 7 masih bisa di sebut populer di angka. Lantas, apa alasan Microsoft memberhentikan dukungannya?

Alasan Windows 7 berhenti mendapatkan dukungan

Microsoft secara global telah mengumumkan bahwa windows 7 akan berhenti hari ini. Alasannya di karenakan Microsoft ingin seluruh penguna OS windows agar segera Upgrade ke Windows 10.

Berhentinya dukungan terhadap windows 7 bukan berarti kamu sama sekali tidak bisa menggunakan OS ini. Pengguna windows 7 akan berhenti mendapatkan update seperti pembaruan OS, penambahan fitur baru, dan update rutin patch.

Jadi, bagi kamu yang saat ini masih menggunakan OS windows 7, kami merekomendasikan agar segera Upgrade ke Windows 10.

Stay dengan cara membayar

Kabar baiknya bagi kamu yang masih ingin mendapatkan dukungan Windows 7, kamu bisa mengeluarkan biaya sebesar 25 Dollar AS. Jadi kamu akan tetap mendapatkan beberapa dukungan.

Tapi, dukungan yang membutuhkan biaya ini tidak di peruntukkan kepada seluruh pengguna windows 7. Melainkan hanya untuk pengguna windows 7 pengguna bisnis dan enterprise/perusahaan besar.

Harga yang di patok 25 Dollar AS atau sekitar Rp.350.000 mulai periode Januari 2020 sampai dengan Januari 2021. Harga tersebut akan naik setiap tahunnya. Ini tentu saja salah satu strategi Microsoft agar pengguna segera pindah ke Windows 10.

Bagaimana dengan kamu? masih ingin stay di Windows 7 atau Sudah lama Upgrade di Windows 10?