Selain menguji ketahanan fisik melalui uji banting (drop test) pada iPhone 6s dan Galaxy Note 7, PhoneBuff juga ikut melakukan uji kecepatan (speed test) pada kedua flagship Apple dan Samsung itu.

Dari hasil uji tersebut, iPhone 6s yang menang telak dari Galaxy Note 7. Namun berbanding terbalik dengan uji banting (drop test) dimana Galaxy Note 7 lebih unggul membuktikan fisiknya dibandingkan dengan iPhone 6s.

Waktu yang dibutuhkan oleh Galaxy Note 7 saat meluncurkan 14 aplikasi dan memutar video adalah dua menit empat detik. Sedangkan iPhone 6s hanya membutuhkan 21 detik dengan pengerjaan yang serupa.

 

Hal tersebut layak didapat oleh iPhone 6s, pasalnya iPhone 6s lebih lawas ketimbang Galaxy Note 7. perangkat Apple tersebut didukung oleh proessor berusia sekitar satu tahun dan memiliki kapasitas RAM 2GB.

Disisi lain, Galaxy Note 7 baru dirilis beberapa minggu lalu dengan usia prosessor meranjak enam bulan. Perangkat produk Samsung satu ini juga sudah mengusung RAM ukuran jumbo yakni sebesar 4 GB.

Perbandingan iPhone 6s dan Galaxy Note 7, Siapa yang Tangguh ?iPhone 6s VS Galaxy Note 7

Pada dasarnya iPhone 6s adalah perangkat lawas dibanding dengan Galaxy Note 7, namun apa alasan iPhone 6s lebih cepat ? menurut PhoneBuff, kemenangan dari Apple tak lepas dari sinkronisasi secara maksimal pada software dan hardware – nya. Android pada umumnya memiliki sistem operasi dalam jumlah banyak, maka sangat berpengaruh pada tingkat kinerjanya.

Namun yang perlu diingat, melalui pengujian PhoneBuff kali ini tidak mengindikasikan performa atau produktivitas mutlak dari kedua ponsel. Karena tidak ada pengguna yang akan membuka aplikasi sebanyak yang diuji tersebut dalam waktu bersamaan.

Dalam pengujian tersebut juga tidak dilakukan perbandingan terhadap fitur-fitur andalan dari Galaxy Note 7 seperti layar terpisah (split screen) dan beberapa fitur utama dari S pen: Magnify, Glance. dan Translate.

Lebih jelasnya, berikut hasil pengujian yang dilakukan oleh PhoneBuff, seperti yang terdapat dalam channel Youtube PhoneBuff yang diliput dari TheNextWeb. Jika penasaran silahkan tonton video berikut ini.

Video iPhone 6s dan Galaxy Note 7 tes kecepatan

 

Sumber: TheNextWeb

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...