Facebook sedang menyiapkan fitur teknologi cerdas baru yang bisa di nikmati oleh pengguna segera. Fungsinya untuk mengenali setiap wajah dalam sebuah video yang di upload di Facebook. Setelah itu, secara otomatis Sebuah Tag akan muncul di wajah dalam Video tersebut.

Namun fitur ini masih dalam tahap pengembangan. Alasan Facebook membuat fitur ini yaitu untuk mengantisipasi dan memberikan dukungan lebih dari maraknya berbagai konten video linimasa yang di bagikan oleh penggunanya.

Nah, dengan adanya tag yang dibuat otomatis, dengan mudah kamu bisa menemukan diri di video yang orang lain atau kamu upload (unggah).

kabar fitur Tag Video Facebook yang dapat menandai wajah otomatis ini diumumkan oleh seorang Director of Machine Learning Facebook, Joaquin Quinonero Candelae dalam ajang konferensi Pengembang Facebook F8 yang bertempat di San Francisco (12-13 April 2016) lalu.

JANGAN LEWATKAN
Takut Download Film Gratis? Nih 10 Situs Download Film Legal Terbaik!

Seperti Yang Kami kutip pada halaman The Verge, Teknologi canggih pengenalan wajah pada sebuah video ini sama dengan DeepFace yang dibuat untuk mengenali wajah setiap orang dalam sebuah foto.

Facebook mulai memprioritaskan pengembangan tata letak dan format Tag Video. Dengan tujuan mempermudah pengguna dan lebih ramah bagi setiap Konten Video yang di Upload. Seperti yang kita ketahui, Format Video itu ada banyak.

Memang salah satu sosial media yang sangat populer ini tengah gencar-gecarnya untuk memperbanyak fitur didalam video. Misalnya saja Facebook Live yang baru saja mereka luncurkan bebeapa saat yang lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan Live Streaming kepada semua orang yang tergabung di Sosial Media Biru itu.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mudah Mengecilkan Ukuran Video Tanpa Merusak kualitas Video Asli

fitur mengenali wajah dalam sebuah video Mungkin bisa menambah daya minat orang yang ingin mengupload video di platform milik Facebook. Jadi Facebook akan lebih kuat dan kokoh dalam hal Video Sharing dibandingkan dengan media sosial pesaing lainnya.

Apakah Video Facebook akan lebih populer di bandingkan dengan Youtube? Masa depan tidak bisa kita tebak. Apapun bisa terjadi Sahabat Dafunda #Tekno. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar ya, setidaknya bagikan konten ini 😀

SOURCEThe Verge
BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...