4 Misteri WandaVision Yang Masih Belum Terjawab Hingga Serinya Selesai

in
Misteri WandaVision
Wanda Maximoff | © Marvel Studios

Dari semua misteri dalam seri MCU hit WandaVision, berikut adalah 5 misteri yang masih belum terjawab hingga serinya selesai.

Tak memungkiri bahwa serial WandaVision adalah seri MCU Disney Plus pertama yang super hit. Dan salah satu alasannya karena konsepnya yang menggabungkan elemen MCU dan elemen retro, serta unsur misteri yang sangat kental. Alhasil, membuat penasaran ketika menyaksikannya.

Dan dari semua elemen misteri yang terdapat dalam serinya ini, berikut adalah 4 misteri WandaVision yang masih belum terjawab bahkan hingga serinya telah selesai.

1. Suara Tommy & Billy di Adegan Post-Credit

Misteri WandaVision yang masih belum terjawab hingga serinya selesai yang pertama adalah adegan post-credit akhir serinya.

JANGAN LEWATKAN •
Seri Moon Knight Akan Menyorot Penyakit Mental Yang Dialami si Superhero

Seperti kita tahu dalam adegan tersebut, Wanda Maximoff aka Scarlett Witch (Elizabeth Olsen), sedang mempelajari kitab sihir-nya, Darkhold. Nah ketika mempelajarinya, ia tiba-tiba mendengar teriakan dari kedua anaknya, Tommy aka Speed dan Billy aka Wiccan.

Keduanya berteriak minta tolong ke sang ibunda tercinta. Lalu kitapun bertanya, ada apa? Apakah Tommy & Billy baik-baik saja? Apakah keduanya masih terjebak di Westview terlepas kota ini sudah bebas dari pengaruh Wanda?

2. Indentitas Saksi Mata Jimmy Woo

misteri wandavision
Ralph Bohner | Inverse

Salah satu alasan mengapa agen FBI kocak, Jimmy Woo (Randall Park) bisa terlibat dalam horor dunia Wanda dan Westview-nya, adalah karena ia memang sedang bertugas.

Spesifiknya, ia sedang mencari saksi mata kunci yang harus ia lindungi. Namun karena sesampai di Westview ia bertemu dengan Monica Rambeau (Teyonah Parris) yang sedang menyelidiki kasus Wanda, misi awal Jimmy inipun menjadi terbengkalai.

JANGAN LEWATKAN •
MCU Memanfaatkan Streaming Untuk Perilisan Film Ke Depannya?

Alhasil sepanjang 9 episodenya, misteri identitas saksi kuncinya tersebut tidak terjawab. NAMUN, ada banyak teori yang mengatakan kalau sosok saksi Jimmy tersebut adalah si “Quicksilver palsu” (Evan Peters) yang pada akhirnya kita ketahui bernama asli, Ralph Boehner.

Tapi benar atau tidaknya tentu masih sangat kita ragukan. Namanya saja fan theory bukan?

3. Monica Bermasalah Dengan Captain Marvel

Seperti yang kita lihat dalam salah satu episode awal WandaVision, Monica terlihat langsung tidak nyaman banget ketika Woo & Darcy Lewis (Kat Dennings), memuja Carol Danvers aka Captain Marvel (Brie Larson).

Melihat ini tak heran jika kita langsung bingung. Karena seperti kita ketahui, Monica dan Carol ketika kecil (baca: film Captain Marvel) sangatlah akrab. Bahkan Monica adalah yang membantu untuk membuat desain kostum Captain Marvel-nya.

Ada apa gerangan? Apakah ia merasa kesal dan dendam karena “Bibi Carol” gak bisa nyelamatin ibunya yang juga sahabat Carol, Maria Rambeau (Lashana Lynch) yang meninggal karena kanker? Hmm bisa saja bukan?

JANGAN LEWATKAN •
Beberapa Seri Marvel Disney Direncanakan Memiliki 2 Season

Namun daripada kita berteori asal-asalan, mari kita tunggu saja jawaban dari misteri WandaVision yang sangat intriguing ini melalui Captain Marvel 2 mendatang oke?

4. Wanda Menjadi Villain MCU Fase 4?

Scarlet Witch Wandavision E1616218553315
Scarlet Witch | Marvel Studios

Dan inilah misteri WandaVision terbesar yang sayangnya masih belum terjawab hingga serinya usai. Padahal misteri inilah yang benar-benar bikin penasaran banget. Karena misteri ini juga akan berpengaruh terhadap apa yang akan terjadi dalam fase 4 nya mendatang.

Setelah melihat aksi yang Wanda lakukan dalam serinya yang notabene sangat villainous, kitapun menjadi penasaran apakah hal ini akan menjadikan Wanda sebagai villain utama MCU fase 4 nya? Kalau memang demikian, tentunya ini akan sangat menarik sekaligus miris banget.

Semoga saja Marvel gak lama-lama gantungin kita dengan misteri ini. Nah dari 4 misteri WandaVision yang belum terjawab ini, yang mana nih yang membuat kamu penasaran sampai sekarang?