3 Seri Marvel Yang Menampilkan Kitab Sihir, Darkhold

in
seri marvel darkhold
Darkhold & Scarlett Witch | Distractify

Berikut adalah 3 seri Marvel yang sudah menampilkan kitab sihir Marvel top, Darkhold.

Salah satu aspek menarik nan geeky dari episode terakhir WandaVision adalah buku yang terdapat dalam markas Agnes aka Agatha Harkness (Kathryn Hahn). Bagi kita yang awam awalnya mungkin tidak punya tahu tentang buku tersebut.

What Is The Darkhold Wandavision
Darkhold | TheGamer

Namun bagi kita yang fanboy langsung tahu kalau buku tersebut gak lain dan gak bukan adalah Darkhold. Buku tersebut berisikan banyak informasi sihir terutama sihir gelap beserta yang pernah menggunakannya.

Dan faktanya, Darkhold telah tampil beberapa kali dalam seri MCU. Dan berikut adalah 3 seri MCU yang telah menampilkan kitab sihir tersebut.

1. WandaVision

Tentunya karena mulai banyak yang mengenal dari WandaVision, maka kita memulainya dari seri ini. Kitab sihir ini dimiliki oleh Agnes. Dan wajar banget karena ia adalah sosok penyihir yang mumpuni.

JANGAN LEWATKAN •
Benarkah Ini Judul Resmi Film Avengers 4?

Nah terungkap melalui Agnes, bahwa Darkhold memiliki satu bab (chapter) penuh yang membahas ramalan sekaligus kekuatan yang nantinya akan menjadi Scarlett Witch. Yang mana dalam bukunya terungkap kalau kekuatan seorang Scarlett Witch sangatlah besar dan berbahaya.

Dan seperti kita tahu, melalui WandaVision, ramalan ini menjadi kenyataan ketika pada akhir episodenya, Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen), berhasil menjadi sosok Scarlett Witch nya.

2. Agents of SHIELD

Darkhold faktanya juga sudah pernah muncul dalam serial Agents of SHIELD. Oke, oke, ada yang bilang AOS gak sepenuhnya koneksi dengan MCU, tapi bagi pihak Marvel Studios, “It is all connected”. Ya sudahlah nurut saja deh he..he.

Anyway, kitab Darkhold disebut dalam serinya ini spesifiknya pada episode 9 musim 4. Nah bagi kamu yang belum pernah menyaksikan, langsung saja deh kamu saksikan melalui cuplikan klip episodenya berikut ini.

JANGAN LEWATKAN •
3 Aktor Selain Wyatt Russell Yang Hampir Memerankan Captain America

3. Runaways

Sebenarnya seri Runaways yang beberapa waktu lalu tayang melalui layanan streaming Hulu, belum terkonfirmasi lagi apakah serinya terkoneksi dengan MCU atau memang independen. Ya mau nyambung apa gak, yang jelas serinya pernah menyinggung Darkhold.

Dalam serinya terungkap kalau buku sihir ini dimiliki oleh Morgan le Fay, pemimpin organisasi para penyihir jahat, Coven. Le Fay ternyata ingin menggunakan Darkhold sebagai informasi untuk menguasai seluruh dunia.

Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan seri Marvel dengan kitab Darkhold nya ini?