Pergi ke Suicide forest Jepang, Youtuber Ini Rekam Orang Bunuh Diri!

in
Pergi Ke Suicide Forest Jepang, Youtuber Ini Rekam Orang Bunuh Diri!

Siapa yang tidak mengenal youtuber populer seperti Logan Paul? Baru – baru ini youtuber tersebut dikecam oleh banyak orang, karena video yang diunggahnya pada tanggal 31 Desember tersebut. Video yang diunggah tersebut memperlihatkan vlog saat berkunjung ke negeri sakura tepatnya Pergi ke Suicide forest ” Aokigahara”. Hutan tersebut dikenal sebagai tempat masyarakat Jepang mengakhiri hidupnya dengan berbagai alasan.

Sebenarnya niat youtuber ini ingin merekam video dokumentari terkait hutan Aokigahara yang terkenal berhantu. Namun, di salah satu video footage tersebut terekam penampakkan jasad seorang pria yang tewas karena gantung diri dengan wajah yang sudah diburamkan. Pada moment inilah yang membuat para warganet tidak menyukai dan mengecam Logan Paul.

Video yang berjudul ‘We found a dead body in the Japanese Suicide Forest‘ ini langsung menjadi trending pada situs youtube, tidak langsung berlama, video ini langsung dihapus karena banyaknya komentar negatif yang dilontarkan kepada sang youtuber.

Tidak lama berselang setelah video tersebut dihapus, Merasa dirinya bersalah, Paul langsung meminta maaf. Dalam postingan permintaan maafnya, Paul mengaku baru sekali menghadapi situasi seperti ini.

2016 New York Comic Con Day 3

“Aku dikelilingi oleh orang-orang baik dan aku yakin aku membuat keputusan yang bagus. Tapi aku tetap lah manusia. Aku bisa salah,” tulisnya.

“Aku tidak melakukannya untuk sekadar meraih views. Aku melakukannya karena aku pikir aku bisa membuat hal yang positif di internet, bukan menyebabkan hal yang negatif,” tambahnya.

Ini menjadi pelajaran bagi youtuber lainnya, karena ketika ada orang yang bunuh diri ataupun menemukan jasad orang yang bunuh diri,tidak semestinya diunggah dimana – mana, apalagi Logan Paul termasuk youtubers terkenal di dunia ini.

Ayo mulai berdiksusi