5 Tim Esports Ini Bubar Saat Pandemi Corona!

in ,
Tim Esports Bubar Saat Pandemi Corona
BOOM | Boom ID

Tim Esports Bubar Saat Pandemi – Selama pandemi Coronavirus, banyak kerugian yang didapatkan oleh setiap industri di dunia. Salah satunya yaitu di dunia Esports yang dalam beberapa tahun terakhir mendapat perhatian khusus dari pencinta game. Dalam beberapa bulan lalu saja, sudah tercatat ada 5 tim Esports yang resmi bubar karena turunnya prestasi dan minat dari devisi tersebut.

Karena COVID-19 ini juga, banyak turnamen-turnamen ternama di dunia yang terpaksa dibatalkan. Hal ini tentu suatu hal yang tidak menguntungkan bagi para pro player yang fokus di bidang tersebut. Sehingga tidak ada pilihan lain selain membubarkan tim tersebut. Dafunda Game telah merangkum kelima tim tersebut, siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Inilah 5 Tim Esports Bubar Saat Pandemi Virus Corona

1. Tim BOOM Esports

Boom Esports
Boom Esports

BOOM Esports adalah salah satu tim Esports ternama yang berasal dari Indonesia. Tim juga terbagi atas beberapa devisi seperti AOV, Call of Duty Mobile dan DOTA 2. Pada bulan Maret lalu, tim ini telah mengumumkan bahwa tim esports skena AOV dan Call of Duty Mobile dibubarkan. Hal tidak lain karena turunnya pamor dari kedua game tersebut, namun berbeda dengan Skena DOTA 2 yang terus berjaya.

2. Tim Avangar

Avangar Csgo
Avangar CS:GO | Esportsonly

Avangar adalah salah satu tim esports dari negara Kazakhtan. Tim ini lebih berfokus pada skema CS:GO yang memang menjadi salah satu game online paling banyak memiliki pemain. Setelah selama 3 tahun menaikkan nama di dunia esports, akhirnya tim ini resmi dibubarkan pada 2 April lalu. Meski hanya dalam waktu tiga tahun saja, tim sudah berhasil menjuarai Blast Pro Series Moscow 2019 lalu.

3. Tim GamerLegion

Gamerlegion
Gamerlegion | Revival TV

Berasal dari negara Jerman, tim GamerLegion juga mengambil fokus game yang sama seperti tim Avangar yaitu CS:GO. Tim ini dibubarkan karena sering terjadinya pergantian roster yang membuat tim sulit menyatu lagi. Tim ini sebenarnya tidak sepenuhnya di bubarkan, tim hanya di reset ulang sehingga menjadi lebih solid.

4. Tim Orgless

Orgless
Orgless | Talkesports

Tim ini dibubarkan secara mendadak, benar saja, tim dibubarkan di tengah-tengah turnamen ESL One: Road to Rio. Belum ada kejelasan kenapa tim ini tiba-tiba di bubarkan, keputusan ini juga membuat jalannya turnamen menjadi kurang seru. Tim Orgless adalah salah satu tim esports CS:GO yang berasal dari Kanada. Tim juga sudah berhasil meraih beberapa prestasi sebelum akhir di bubarkan.

5. Tim Vancouver Titans

Vancouver Titans
Vancouver Titans | The Orca

Tim ini juga berasal dari Kanada dengan fokus di game Overwatch. Nama Vancouver Titans ini cukup disegani dalam ranah game Overwatch dunia, tim telah berhasil meraih beberapa prestasi yang membanggakan. Sayangnya kini tim telah di bubarkan dengan alasan performa roster yang menurun, sehingga mereka diberhentikan. Namun anehnya, tidak lama setelah itu pihak manajemen merekrut roster baru.


Ada Tim Favorit Kamu Tidak dari Daftar di Atas?

Boom
via Boom ID

Nah, itulah 5 tim esports yang dibubarkan selama pandemi coronavirus ini. Meski sepenuhnya bukan karena pandemi tersebut, tetapi setidaknya virus corona sangat mengganggu di dunia game. Banyak event dan turnamen yang dibatalkan karena pandemi ini juga.

Semoga saja pandemi ini segera berakhir sehingga tidak ada tim lainnya yang akan mengalami hal yang sama seperti tim-tim di atas. Sama-sama kita doakan yang terbaik untuk bumi kita. Kunjungi terus Dafunda Game untuk informasi, tips, tutorial dan rekomendasi game keren lainnya.