Tampil Beda, 3 Biksu Muda Asal Thailand Jadi Juara Esports

in , ,
Biksu Juara Esports0

Dilansir dari coconuts Bangkok, baru-baru ini tiga biksu muda yang berstatus pelajar di Balee Sathit Suksa, Thailand, telah berhasil menjuarai sebuah kompetisi Esports yang diselenggarakan oleh Khon Kaen University’s Nong Khai, Thailand.

Diketahui bahwa mereka berhasil menjadi juara dari kompetisi game racing Speed Drifters. Akademisi dan biksu dari Balee Sathit Suksa, Kokkiad Chaisamchareonlap, mengatakan bahwa timnya mengikuti kompetisi ini tanpa ekspektasi tertentu.

Biksu Juara Esports

“Ketiga biksu tersebut ingin mengikuti kompetisi, jadi kami memberikan mereka kesempatan. Kami tidak mengira bahwa kami akan menang,” ujar Kokkiad, dilansir dari Coconuts Bangkok.

Kokkiad Chaisamchareonlap juga mengatakan bahwa tiga biksu muda tersebut mengenal Esports melalui kelas komputer yang ada di sekolahnya. Maka dari itu, mereka mulai tertarik untuk bermain game dan berkompetisi.

Prestasi yang diraih ketiga biksu ini ternyata mengundang pro dan kontra. Ada yang mendukung prestasinya, namun ada juga yang kontra karena beberapa hal.

Terlepas dari itu semua tentunya hal ini menunjukkan bahwa perkembangan Esports saat ini sudah sangat berkembang di seluruh dunia. Bahkan para biksu di Thailand saja sudah mulai tertarik dan menyadari bahwa bermain game tidak selamanya buruk untuk anak-anak.

Layak untuk di apresiasi bukan !

Ayo mulai berdiksusi