7 Daftar Game Fighting Yang Dipertandingkan Di Esports

in , ,
Daftar Game Fighting Yang Dipertandingkan Di Esports0

Berbicara tentang Esports mungkin sudah banyak orang yang tahu. Ya, Esport merupakan sebuah kompetisi game yang sudah ada sejak lama atau tepatnya pada tahun 1972 yang lalu.

Di tahun 2000-an, perkembangan Esport menjadi semakin pesat. Salah satu negara yang terbilang sangat menerima budaya ini adalah Eropa, AS, dan Korea Selatan. Hingga sekarang telah banyak melahirkan tim-tim Esports yang sangat besar dan tentu saja pemain profesional yang berprestasi.

Selain itu, berkembangnya ranah Esports di dunia menambah jajaran game yang dipertandingkan dalam turnamen Esports. Saat ini ada banyak sekali genre game yang dipertandingkan di Esports. Mulai dari MOBA, FPS, RTS, Battle Royale hingga Fighting.

Seperti yang kita ketahui, game fighting merupakan salah satu game yang memiliki banyak penggemar di dunia. Hal ini membuat game dengan genre pertarungan ini dipertandingkan dalam ranah Esports.

Nah kali ini Dafunda Game akan membahas perihal game fighting apa saja yang dipertandingkan di Esports. Langsung saja berikut rangkumannya untuk kalian.

7 Game Fighting Esports!

1. Street Fighter

Daftar Game Fighting Yang Dipertandingkan Di Esports 1

Game Fighting Yang Dipertandingkan di Esports Yang Pertama Adalah Street Fighter. Game besutan perusahaan asal Jepang yakni Capcom, pertama kali diluncurkan pada tahun 1987. Street Fighter sendiri menghadirkan gameplay fighting yang pastinya sudah sangat familiar di berbagai kalangan gamer.

Dengan kepopuleranya, diketahui jika game ini sering kali dipertandingkan di Esports. Hal ini tentunya membuat tim-tim Esports berlomba-lomba menunjukkan taji-nya dalam mengikuti turnamen Esports game fighting ini.

Street Fighter sendiri saat ini sudah memiliki banyak seri seperti Street Fighter, Street Fighter II, Street Fighter Alpha, dan Street Fighter III. Nah, seri yang sering dipertandingkan di kompetisi Esports adalah Street Fighter V. Salah satu turnamennya tahun ini adalah EVO 2019.

2. Mortal Kombat

Daftar Game Fighting Yang Dipertandingkan Di Esports 2

Game Fighting Yang Dipertandingkan di Esports Yang Kedua Adalah Mortal Kombat. Jika kita membahas tentang game yang satu ini, tentunya tidak akan ada habisnya. Game fighting besutan NetherRealm ini memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi sebagai salah satu game yang dipertandingkan di Esports.

Mortal Kombat memang dipertandingkan di Esports sejak beberapa tahun lalu. Saat ini franchise fighting terkenal ini sudah memasuki Mortal Kombat 11 dimana juga dipertandingkan di Esports. Salah satu turnamennya pada tahun ini ada EVO 2019.

3. Tekken 7

Daftar Game Fighting Yang Dipertandingkan Di Esports 3

Game Fighting Yang Dipertandingkan di Esports Yang Ketiga Adalah Takken 7. Game fighting yang satu ini jangan diragukan lagi kepopulerannya. Para gamer yang memainkan konsol Playstation 2 tentu sudah tidak asing lagi dengan game yang dibesut oleh Badai Namco ini.

Saat ini franchise game yang satu ini sudah memasuki Tekken 7 dimana akan dipertandingkan di SEA Games Esports 2019. Salah satu turnamen yang digelar tahun ini adalah EVO 2019.

4. Marvel vs Capcom

Daftar Game Fighting Yang Dipertandingkan Di Esports 4

Game Fighting Yang Dipertandingkan di Esports Yang Selanjutnya Adalah Marvel vs Capcom. Jika kalian para pecinta Marvel pasti sudah tidak asing lagi dengan game satu ini. Marvel vs Capcom adalah game bergenre fighting yang dikembangkan oleh Capcom.

Seperti namanya, game yang satu ini akan menghadirkan karakter-karakter superhero dari Marvel dan karakter dari game besutan Capcom. Mavel vs Capcom ini sudah banyak dipertandingkan di berbagai tournamen Esports, salah satunya adalah Evolution Championship Series.

5. Dragon Ball FighterZ

Daftar Game Fighting Yang Dipertandingkan Di Esports 5

Game Fighting Yang Dipertandingkan di Esports Yang Selanjutnya Adalah Dragon Ball FighterZ. Game yang dirilis oleh Badai Namco ini pertama dirilis pada tahun 2018 yang dikembangkan oleh Arc System.

Game yang satu ini memang terbilang masih baru. Namun, Dragon Ball FighterZ sudah banyak dipertandingkan di berbagai turnamen Esports, salah satunya adalah EVO 2019.  

6. Super Smash Bross

Daftar Game Fighting Yang Dipertandingkan Di Esports 6

Game Fighting Yang Dipertandingkan di Esports Yang Selanjutnya adalah Super Smash Bross. Game fighting yang menghadirkan berbagai karakter dari kumpulan game-game besutan Nintendo ini memang memiliki komunitas yang sangat besar di seluruh dunia.

Super Smash Bros sendiri sudah masuk menjadi bagian dari eSports sejak 2008 lalu dan pernah dipertandingkan dalam turnamen besar Evolution Championship Series. Seri terbaru dari game ini adalah Super Smash Bros Ultimate.

7. Killer Instinct

Game Fighting Yang Dipertandingkan Di Esports 7

Game Fighting Yang Dipertandingkan di Esports Yang Terakhir Adalah Killer Instinct. Killer Instinct pertama dirilis oleh Nintendo pada tahun 1994 sebagai game arcade. Namun karena sukses besar akhirnya di kembangkan di platform PC dan konsol.

Saat ini Killer Instinct sudah memiliki 3 seri berbeda. Game ini juga sudah sering dipertandingkan di turnamen Esports, salah satunya adalah Evolution Champhionship Series.

Saat ini Killer Instinct sudah memiliki 3 seri berbeda. Game ini juga sudah sering dipertandingkan di turnamen Esports, salah satunya adalah Evolution Champhionship Series.


Nah itulah tadi game-game fighting yang dipertandingkan di Esports. Tahun ini memang sudah banyak sekali game bergenre Fighting yang dipertandingkan di ranah Esports. Namun deretan game yang Dafunda Game rangkum ini memang sudah dipertandingkan di kompetisi Esport sejak lama.

Kunjungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya tentang dunia game dan jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kalian.

Ayo mulai berdiksusi