Semakin Gacor, PUBG Mobile Siap Kuasai Ranah Esports Bersama ESL

in
Esl X Pubg Mobile,
Esl X Pubg Mobile | ESL and PUBG Mobile

Saat ini, PUBG Mobile bisa dibilang menjadi salah satu game battle royale mobile paling populer dan sangat sukses di kancah turnamen Esports. Seperti yang kita ketahui, kini sudah banyak organisasi Esports besar yang mulai menghadirkan divisi untuk game PUBG Mobile.

Dengan semua kesuksesan yang diraihnya, tampaknya Tencent selaku pengembang belum puas dengan pencapaian tersebut. Tencent tentunya akan melakukan upaya agar game mereka tetap konsisten di ranah Esports.

Salah satu upaya yang dilakukan Tencent yakni dengan menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan penyelenggara turnamen Esports dunia yakni ESL. Nah baru-baru ini ESL dan PUBG Mobile telah resmi mengumumkan kerja sama mereka. Hal ini bertujuan untuk membangun ekosistem PUBG Mobile di tahun 2020 ini dengan menyelenggarakan turnamen kelas atas.


Bakal Menghadirkan Studio Khusus PUBG Mobile

Esl X Pubg Mobile
ESL x Pubg Mobile | EsportsID

Seperti yang kita ketahui bersama, ESL sendiri saat ini dikenal sebagai salah satu organizer Esports terbesar yang sudah menangani banyak turnamen dari game CS:GO, DotA 2, hingga Clash of Clans.

Nantinya, PUBG Mobile akan menjadi mitra komersial ESL untuk sebuah program esports baru yang akan hadir pada 2020. Kemitraan ini nantinya akan menghasilkan banyak hal, salah satunya yakni studio khusus PUBG Mobile yang berlokasi di Katowice, Polandia.

Studio tersebut nantinya akan menjadi tuan rumah untuk banyak pertandingan off-line game battle royale itu. Akan tetapi, dengan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang merebak di seluruh dunia, membuat studio tersebut tidak akan bisa digunakan dalam waktu dekat ini.

Esports Observer juga mengungkapkan jika studio baru itu sangat inovatif dan dibuat khusus hanya untuk permainan PUBG Mobile saja. VP Operasi Produk dan Strategi Pengembangan Penerbit ESL, Fabian Scheuermann, mengaku sangat bersemangat dengan kerja sama ini.

“Kami sangat semangat untuk bekerja sama dengan PUBG Mobile dan membuat game ini menjadi game Esports secara global. Kami akan berbagi semua pengalaman tentang cara membuat kompetisi untuk semua level,”

Ujar VP Product Operations and Strategy in Publisher Development ESL, Fabian Scheuermann.

Menyiapkan Prizepool Fantastis

Prizepool Pubg Mobile
Prizepool Pubg Mobile | The Esports Observer

Kerjasama antara ESL dan PUBG Mobile ini tentunya bukan tanpa alasan. Pasalnya, jika dilihat dari prospek cerah yang dimiliki PUBG Mobile di industri Esports. Membuat ESL tanpa ragu menggandeng PUBG Mobile sebagai partner mereka dalam memajukan ranah Esports.

Selain itu di usia dua tahun pada Maret 2020 ini, PUBG Mobile telah diunduh 600 juta kali di seluruh dunia dan memiliki pemain aktif yang melakukan log-in ke dalam game sebanyak 50 juta orang setiap harinya. Tentunya hal ini menjadi alasan utama jika ESL mau berkerjasama dengan PUBG Mobile.

Berdasarkan kabar yang beredar, proyek ini akan melibatkan seluruh pemain PUBG Mobile di seluruh dunia untuk memperebutkan prizepool sebesar US$5 juta atau setara dengan Rp81,7 miliar.

Mengingat dengan situasi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang merebak di seluruh dunia kita nantikan saja berita terbaru dari proyek ini. Oleh karena itu pantau terus Dafunda Game ya guys !!!