Tfue Ungkap Fortnite Tidak Cocok Jadi Esports

in , ,
Tfue Sebut Fortnite Bukan Esports
Tfue Sebut Fortnite Bukan Esports | Gamerant

Game dengan genre battle royale memang sangat laku saat ini. Sebut saja seperti Player Unknown Battleground, Call of Duty: Warzone serta Fortnite, serta sudah masuk ke ranah eSports. Tapi, baru-baru ini game besutan Epic Games Fortnite memiliki banyak sekali masalah.

Baru-baru ini, salah satu streamer dan pro player kembali mengeluarkan komentar kontroversial untuk game ini. Tfue mengungkapkan bahwa game yang selama ini dimainkannya tidak cocok untuk dijadikan eSports. Apa alasannya? Mari cari tahu di bawah ini.

Fortnite Bukan Game Kompetitif, Katanya

Streaming Tfue Fortnite
Streaming Tfue Fortnite | Gamerant

Pada saat melakukan live streaming di siaran Twitch miliknya, Tfue mengungkapkan pendapatnya tentang Fortnite. Dia mengatakan bahwa Fortnite bukanlah game kompetitif.

“Saya akan mengatakan ini sekarang. Fortnite bukan permainan kompetitif. Saya tidak peduli apa kata orang,” kata Tfue. Dalam siaran tersebut, dia terus mengulangi secara eksplisit bahwa Fortnite bukan permainan kompetitif, menambahkan bahwa dia tidak melihatnya sebagai esport dan bahwa tidak ada yang bermain Fortnite secara kompetitif sebagai pemain pro.

“Game ini sama sekali tidak kompetitif,” ia melanjutkan, menjelaskan kepada penontonnya bahwa, “Ini dibuat; itu tidak nyata. Jika Anda seorang pemain Fortnite yang kompetitif , Anda hidup di tanah fantasi karena permainan ini jauh dari kompetitif, bahkan tidak dekat.”

Faktanya, Fortnite Sudah Sangat Kompetitif

Fortnite Kompetitif Epic Games Store
Fortnite Kompetitif | Epic Games

Padahal seperti yang kita ketahui, Fortnite sudah memiliki sistem yang sangat mendukung agar bisa menghadirkan kompetitif. Mode battle dari game ini sudah memiliki fitur matching yang berbasis dengan keterampilan, sehingga pemain akan dengan sangat cepat mendapatkan match.

Tidak ada peringkat dalam game ini, tetapi Fortnite memang menampilkan turnamen besar. Fortnite World Cup 2019 adalah salah satu turnamen terbesar yang pernah ada, dengan total hadiah $ 3.000.000 diberikan kepada pemenangnya.

Tapi tetap saja ada kiritikan yang memang tepat diberikan kepada eSports Fortnite. Memamng game ini tidak memiliki sistem eSport layaknya game lainnya, tidak ada liga atau tim profesional yang konstan dari minggu ke minggu. Fortnite sendiri menjadi begitu terkenal karena banyak streamer Twitch yang memainkannya dan Tfue merupakan salah satu dari banyak orang itu.


Bagaimana menurutmu tentang komentar Tfue untuk eSports Fortnite? Apakah kamu satu pendapat dengannya? Atau ada hal lain yang ingin kamu katakan, langsung saja komen di bawah ya.