Valve Resmi Tunda The International 2020!

in , ,
Valve Resmi Tunda The International 2020
Valve Resmi Tunda The International 2020 | Valve Corporation

Salah satu ajang turnamen Esports Dota 2 paling bergengsi yakni The International kini resmi ditunda. Penundaan ini diumumkan langsung oleh pihak Valve melalui situs resmi mereka. Dalam situs resminya tersebut Valve mengumumkan secara resmi jika The International 2020 ditunda akibat Covid-19.

Keputusan tersebut diambil setelah Valve melakukan observasi pada perkembangan pandemi dalam sebulan terakhir. Valve mengungkapkan, jika dilihat kondisi seperti saat ini, besar kemungkinan pandemi global tidak akan mereda hingga bulan Agustus (jadwal tahunan TI).

Dalam pengumuman yang dibagikan tersebut, Valve juga menyampaikan jika mereka sudah berdiskusi dengan tim-tim Dota 2, mitra, sponsor, dan penyelenggara turnamen untuk membahas kelanjutan Dota Pro Circuit (DPC) musim ini.

Alasan Ditundanya The International

The International
The International | Valve

Salah satu alasan terbesar yang membuat Valve harus menunda TI tidak lain adalah untuk memutuskan penyebaran Covid-19. Penundaan The International 2020 juga sudah diprediksi oleh komunitas Dota 2.

JANGAN LEWATKAN •
CS: GO Pecahkan Rekor Pemain Bersamaan Gamenya Lagi

Pasalnya, beberapa gelaran DPC seperti ESL One Los Angeles 2020 yang dibatalkan karena pandemi Covid-19 memaksa pihak penyelenggara mengubah format turnamen ini menjadi online.

“Mempertimbangkan segala ketidakpastian situasi saat ini, kami tidak bisa memberikan tanggal pasti pelaksanaan event,”.

ungkap Valve

Sebelumnya, gelaran akbar seperti E3 2020 dan Gamescom 2020 juga harus mengalami penunundaan dan dibatalkan. Hal ini tidak lain dikarenakan acara tersebut akan mengundang ribuan pengunjung dan tentunya akan menambah parah situasi.

Event “Battle Pass” Juga Mengalami Penundaan

Battle Pass Dota 2
Battle Pass Dota 2 | Dota2.com

Selain harus menunda The International 2020, event “Battle Pass” yang biasanya dilangsungkan sesaat sebelum gelaran The International juga terkena dampak dari Covid-19 ini. Kini jadwal peluncurannya tidak akan berdekatan dengan event terbesar Dota 2 tersebut.

Battle Pass sendiri merupakan event yang ikut berkontribusi pada hadiah The International. Di mana 75 persen dari hasil penjualannya event “Battle Pass” akan dialokasikan ke dalam prize pool The International.

“Walau begitu, tim kami yang bekerja dari rumah membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya. Jadi, tanggal rilis Battle Pass akan mengalami keterlambatan.”

Ujar Valve

Biasanya, event “Battle Pass” akan diluncurkan tiga bulan sebelum gelaran TI. Sehingga para pemain mempunyai waktu yang cukup panjang untuk menyelesaikan misi-misi Battle Pass.

JANGAN LEWATKAN •
PlayerUnknown's Battlegrounds Ungguli Jumlah Pemain GTA V

Selain itu, masa tiga bulan juga merupakan waktu bagi Valve untuk mengumpulkan dana hadiah TI yang dikenal sebagai salah satu hadiah turnamen Esports terbesar di dunia. Bagaimana pendapat kalian mengenai penundaan ini? Jjangan lupa berikan komentar kalian dengan Dafunda Game melalui kolom komentar di bawah ini yaa!!