10 Hal Penting Yang Terjadi Antara Resident Evil 6 dan Resident Evil 7

in ,
Hal Penting Resident Evil 6 Resident evil 7
Leon S. Kennedy & Mia Winters | The Gamers

Inilah 10 hal penting yang terjadi antara Resident Evil 6 dan Resident Evil 7: Biohazard.

Seperti kita tahu dalam rentang sebuah sekuel atau franchise mau itu film atau video game, gak dipungkiri banyak banget kejadian signifikan yang terjadi.

Sayang saja, tidak diperlihatkan / dipublikasikan ke kita-kita. Dan hal yang sama juga bisa dikatakan terhadap dua game Resident Evil moderen: Resident Evil 6 (2012) dan Resident Evil 7: Biohazard (2017)

Dan berikut adalah 10 hal penting yang terjadi setelah game ke-6 dan sebelum serta selagi game ke-7 nya berlangsung.

10. Misi Pulau Sonido De Tortuga

Resident Evil Claire Redfield
Claire Redfield | TheGamer

Hal penting yang terjadi pertama antara Resident Evil 6 dan Resident Evil 7 nya, adalah setelah RE6, adik Chris Redfield, Claire Redfield dikirim untuk ke Pulau Sonido De Tortuga oleh grup TerraSave untuk mengetahui keganjilan yang terjadi di pulaunya.

JANGAN LEWATKAN •
5 Game Horor yang Menawarkan Teknologi VR, Lebih Mencekam dan Menegangkan

Dan ternyata setelah diselidiki, di pulau tersebut sedang diadakan reality show seperti Survivor. Jadi show nya berfokus untuk mencari siapa yang bisa bertahan hidup di pulau tersebut.

Program yang awalnya berjalan biasa-biasa saja, berubah menjadi bencana karena adanya outbreak T-Virus (again? Really bro?). Dan setelah Claire melakukan investigasi-nya, terungkap kalau Alex Wesker membangun laboratorium rahasia untuk mengembangkan varian T-Virus nya ini.

Tujuannya, adalah agar Alex bisa menghidupkan kembali salah satu pendiri Umbrella, Oswell E. Spencer. Wah kayaknya seru nih kalau dibuat game-nya.

9. E-Virus

169 1698770 Resident Evil 7 Eveline Cropped
Eveline |The Gamer

Sudah T-Virus, G-Virus, C-Virus, kini giliran E-Virus. Waduh habis ini sekalian aja Y dan Z virus. Biar lengkap jadi “ABCD Virus Zombie dasar” he..he..he.

Dan seperti yang kita lihat di salah satu rekaman video lama di RE7, terungkap kalau karakter antagonis game-nya, Eveline, adalah prototype pertama dari varian baru ini. Iapun memiliki kode nama, E-001.

JANGAN LEWATKAN •
Showcase Resident Evil Akan Berlangsung Minggu Depan

Tipe virus baru ini di-inisiasikan pertama kali oleh kelompok sindikat kriminal internasional bernama The Connection, yang mana salah satu anggotanya, adalah istri protagonis RE 7, Ethan Winters, Mia.

8. Biohazard: The Experience

Biohazard: The Experience adalah sebuah pentas teater (stage play) di Jepang, yang kisahnya masih nyambung dengan kisah game RE-nya.

Pentasnya berfokus pada dua karakter perawat: Abe (Ren Imai) dan Ebihara (Mariko Shinoda). Keduanya berlari menuju sebuah mansion untuk kabur dari serangan zombie.

Ketika berada dalam rumahnya, mereka bertemu penghuni lain yang ternyata diculik dan dimasukin secara paksa ke dalam mansion nya. Nah salah satu penghuninya, Karasawa (Ryusei Yokohama), diketahui telah disuntik T-Virus.

Alhasil, Karasawa pun berubah menjadi Tyrnat, dan tentunya meneror Abe, Ebihara, dan penghuni mansion lainnya.

7. Glen Arias

Bagi kamu yang sudah menyaksikan film animasi 3-D, Resident Evil: Vendetta (2017), pasti gak asing dengan nama ini.

JANGAN LEWATKAN •
Yuk Simak Teser Trailer Seri Animasi Resident Evil: Infinite Darkness

Arias adalah sosok yang dendam dengan C.I.A yang yang menjatuhkan smart bomb di hari pernikahannya dengan calon istrinya, Sarah. Ledakan bom-nya membuat Sarah tewas (hanya meninggalkan lengannya saja).

Dendam kesumat iapun bertekad untuk menghancurkan dunia dengan A-Virus ciptaannya. Untung saja Leon S. Kennedy dan Chris bisa menggagalkan si “om gila” ini.

6. Penciptaan A-Virus

Pjimage 26 1
TheGamer

Ya ngomong-ngomong soal A-Virus, sekali lagi varian virus zombie ini diciptakan oleh Glen Arias di Resident Evil: Vendetta.

A-Virus memiliki ciri bisa membedakan mana sosok kawan dan lawan. Untuk bisa menyebar luaskan virus ini, Arias memasukkannya dalam botol minum. Terang saja, banyak orang yang gak nyadar.

5. Kembalinya Los Iluminados

Kalau kamu mengaku fans game Resident Evil, pasti tidak asing deh mendengar nama Los Iluminados.

Ya nama ini mengacu pada kelompok villain yang menciptakan parasit zombie, Plagas di Resident Evil 4 (2005). Nah di film Resident Evil: Vendetta yang sekali lagi berlatar setelah RE-6, terungkap kalau Arias mengembangkan A-Virus bersama kelompok ini.

JANGAN LEWATKAN •
Ukuran Game Resident Evil Village Terungkap!

Spesifiknya, Iluminados menjadi “agen” yang menyediakan Arias dengan parasit mereka. Nah parasitnya inilah yang kemudian dikembangkan oleh Arias, menjadi A-Virus.

4. Chris dan Leon Kian Memantapkan Kerjasama Mereka

Secara teknis Leon dan Chris, sudah saling mengetahui satu sama lain melalui adik Chris, Claire. Tapi sayangnya mereka belum pernah bertemu bahkan bekerjasama langsung hingga di RE 6.

Itupun di RE6, mereka masih terpisah menjalankan misinya. Nah Resident Evil: Vendetta, merupakan kali pertama kedua karakter pria ikonik RE ini benar-benar bekerjasama.

Dan walau awalnya ada beberapa drama sana sini (biasalah ya), pada akhirnya keduanya sukses membuktikan kalau mereka duo keren dan handal banget.

3. Hari Akhir Keluarga Baker

Pjimage 28 1
TheGamer

Keluarga Baker aka Baker Family, adalah keluarga villain ikonik di RE 7. Mereka menjadi musuh besar Ethan di sepanjang game-nya.

JANGAN LEWATKAN •
Resident Evil 7 telah di konfirmasi, Menggunakan Teknologi VR

Nah mungkin ketika melihatnya, kita merasa penasaran bagaimana sih hari terakhir keluarga ini sebelum akhirnya, menjadi keluarga zombie seperti sekarang ini?

Semuanya terungkap di DLC RE 7 yang diberi nama Banned Footage Vol. 2. Di DLC tersebut, terungkap bahwa hari terakhir itu terjadi pada tanggal 10 Oktober 2014 atau 2 tahun setelah peristiwa RE 6.

Di tanggal tersebut, keluarga ini menyelamatkan Eveline dan Mia setelah keduanya mengalami kecelakaan. Spesifiknya, Mia dan Evelyn terlibat dalam kecelakaan kapal tanker. Kecelakaan terjadi karena adanya angina topan hebat yang menghancurkan kapalnya.

Sayang banget keluarga Baker kala itu tidak tahu kalau salah satunya aka Evelyn adalah bio-weapon yang sangat ganas. Alhasil baru saja masuk rumahnya, Evelyn langsung meng-infeksi seluruh keluarga tersebut.

2. Kematian Clancy Jarvis

Clancy Jarvis adalah seorang kamerawan dari program paranormal internet fiktif, Sewer Gators.

Nah pada suatu ketika ia dan tim programnya, meng-investigasi rumah hantu bernama Dulvey Haunted House. Proses pemrograman yang awalnya ingin berjalan lancar, menjadi bencana besar.

JANGAN LEWATKAN •
Event Kedua LifeAfter x Resident Evil Perkenalkan Outfit Karakter Ikonik

Karena anggota keluarga Baker, Lucas Baker membunuhnya dan semua kru programnya. Setelah itu, iapun dibakar oleh mereka hidup-hidup. Tujuan keluarga Baker membunuh Jarvis, adalah untuk “menambah anggota keluarganya”.

1. Penemuan AMG-78

Hal yang terjadi Residnet Evil 6 Resident Evil 7
TheGamer

Inilah hal paling penting (bahkan super penting) yang terjadi antara Resident Evil 6 dan Resident Evil 7.

AMG-78, adalah singkatan dari Advanced Multi-Purpose Gauntlet yang diciptakan oleh tim Blue Umbrella (tim nya Chris). Gauntlet ini kemudian digunakan oleh Joe untuk mengalahkan saudara kandungnya Jack Baker.

Dengan senjata inpun, ia menyelamatkan keponakannya Zoe Baker. Nah itulah tadi hal penting yang terjadi antara Resident Evil 6 dan Resident Evil 7 nya. Bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.