5 Alasan Yang Menjadikan PlayStation 4 Masih Layak Dibeli Saat PlayStation 5 Rilis!

in ,
Sony Playstation 4
Sony Playstation 4 | Google/image

Kehadiran dari konsol Next-Gen milik Sony yakni PlayStation 5 tentunya menjadi sesuatu yang sangat dinanti-nantikan oleh penggemar PlayStation. Pasalnya, konsol teranyar milik Sony ini diketahui bakal hadir dengan inovasi dan teknologi tinggi yang tentunya membuat penggemar penasaran.

Setelah memperlihatkan desain dan deretan gamenya, kini tinggal tanggal pasti dan harga PlayStation 5 yang sangat dinantikan. Hadirnya konsol generasi baru ini tentu membuat penggemar PlayStation 4 untuk mengambil ancang-ancang untuk pindah haluan.

Nah bagi kalian yang nantinya sangat menginginkan konsol Next-Gen ini, kalian disarankan jangan buru-buru beli PlayStation 5. Pasalnya, PlayStation 4 sendiri juga masih bisa kalian miliki dengan beragam keuntungan. Meskipun PlayStation 5 bakal hadir di musim liburan nanti, sepertinya PlayStation 4 masih sangat cocok untuk kalian gunakan. Lah kok bisa ? berikut alasannya.


Hadirnya PS5 Tentu Membuat Harga PS4 Merosot

Playstation 4
Playstation 4 | Sony PlayStation

Hadirnya PlayStation 5 tentunya menjadi kesempatan bagus bagi kalian yang belum memiliki PlayStation 4. Pasalnya, dengan dirilisnya konsol generasi terbaru pastinya akan membuat konsol pendahulunya mengalami penurunan harga. Banyak yang beranggapan jika nantinya harga konsol PlayStation 4 akan mengalami penurunan harga yang cukup pesat.

selain harga barunya, para penggemar PlayStation tentunya juga akan rela membeli PlayStation 4 bekas yang memiliki harga yang sangat murah. Hal ini bisa kalian buktikan dengan mengunjungi situs penjualan online. Disana kalian akan menemukan harga konsol tersebut berkisar antara 3-4 juta rupiah.

Yang lebih menguntungkan lagi, nanti tentunya akan ada promo yang disediakan oleh Sony di penghujung akhir tahun. Hal tersebut juga bisa menjadi kesempatan kalian memiliki konsol PlayStation 4 yang cukup murah.


Game Baru Yang Hadir Di PlayStation 5 Terbilang Masih Sedikit

Spider Man Miles Morales
Spider Man Miles Morales | Insomniac Games

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Sony memang telah mengumumkan deretan game yang akan hadir di PlayStation 5. Meskipun sudah diumumkan, kita hanya bisa melihat sederetan game baru yang akan hadir di PlayStation 5. Sisanya hanyalah game PlayStation 4 yang mendapatkan versi backward dari game-game PlayStation 4 dulu ketika dirilis.

Hal ini tentunya kalian harus berfikir kembali untuk membeli konsol ini, Pasalnya, bisa dibayangkan jika kalian hanya memainkan game yang sudah pernah kalian tamatkan di konsol sebelumnya. Alhasil, PlayStation 5 kalian hanya jadi mesin pajangan di ruang tamu saja.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Biasanya Generasi Pertama Konsol Baru Sering “Cacat”

Playstation 3
Playstation 3 |intanblog.com

Dari semua keunggulan yang sudah diperlihatkan oleh Sony, tentunya kalian akan tergiur dengan inovasi dan teknologi yang ditawarkan. Akan tetapi, tentunya kalian tidak bisa terlalu berekspektasi terlalu tinggi. Pasalnya, setiap produk keluaran terbaru tentunya memiliki kecacatan maupun hal-hal yang dapat merugikan.

Menyikapi hal tersebut, tentunya kalian tidak akan mau jika kalian harus bolak-balik untuk memperbaiki konsol PlayStation 5 kalian tersebut. Sebagai contoh, Konsol Xbox dan Xbox 360 juga pernah mengalami kejadian cacat produksi pada saat awal perilisannya.

Hal serupa juga sempat menerpa PlayStation 3 ketika konsol tersebut dirilis pertama kali. Biasanya, masalah yang umum terjadi di konsol pabrikan pertama adalah manajemen power yang belum stabil sehingga konsol mudah mati.


Masih Tersedianya Game-Game Baru Untuk PlayStation 4

Cyberpunk 2077 1
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Bagi kalian yang nantinya membeli PlayStation 4 saat PlaySttation 5 dirilis, kalian jangan takut jika tidak ada game baru yang hadir di konsol tersebut. Pasalnya, hanya pengembangan game eksklusif PlayStation saja yang akan dihentikan. Selebihnya, game-game dari third party developer kemungkinan besar tetap rilis di PlayStation 4.

Adapun judul game besar yang dipastikan akan hadir di PlayStation 4 adalah Assassin’s Creed: Valhalla, Cyberpunk 2077 dan masih banyak lainnya. Selain itu, ada juga game-game indie atau game gratis lain yang pasti bisa menghiasi pengalaman kalian main game. Untuk itu, jangan berkecil hati jika tahun ini kalian hanya mampu membeli PlayStation 4 bekas.


Hype Dari PlayStation 4 Masih Panjang

Sony Playstation 4 1
Sony Playstation 4 | Google/image

Meskipun nantinya PlayStation 5 resmi dirilis, layanan dan deretan game PlayStation 4 masih akan terus berlanjut. Hal ini bisa kita lihat seperti kasus konsol sebelumnya yakni PlayStation 3. Dimana konsol tersebut masih mampu bertahan hingga awal tahun 2019, dimana saat itu PlayStation 4 sudah dirilis lebih dari lima tahun. 

Hal tersebut membuktikan jika kalian membeli PlayStation 4 di tahun 2020, konsol tersebut akan tetap memiliki hype hingga 4 bahkan 5 tahun kedepan. Selain kehadiran game-game anyar, PlayStation 4 tetap menyalakan layanan servis mereka untuk beberapa tahun ke depan. Layanan seperti PlayStation Plus dan fitur lain seperti game streaming masih bisa kalian temukan di konsol tersebut.


Nah melihat beberapa alasan yang sudah Dafunda Game berikan, apakah kalian akan tetap membeli konsol Next-Gen milik Sony tersebut? Jangan sungkan untuk membagikan opini kalian bersama kami melalui kolom komentar dibawah ini yaa!!

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Sony Tidak Akan Ikut Meramaikan E3 2019 Untuk Pertama Kalinya