5 Rekomendasi Game MMORPG Android yang Wajib Kamu Mainkan!


Game Terbaik MMORPG Android

Dafunda Rekomendasi – Kehadiran game MMO (Massively Multiplayer Online) memanglah menjadi genre yang cukup banyak disukai oleh para game. Dengan zaman sekarang yang snagat canggih, developer dari game memberikan kebebasan kepada para pemain untuk memainkan game mereka secara fun. Ditambah game-game sekarang lebih mudah dimainkan dengan hanya bermodalkan android/mobile.

Untuk menjawab mengenai game apa saja dengan genre MMORPG yang cocok kamu mainkan, maka kami akan menyajikan 5 Rekomendasi Game MMORPG Andorid yang cocok mau mainkan. Game ini bisa di bilang nggak kalah seru dengan yang di PC loh. Yuk kita simak bersama-sama dibawah ini.

5 Rekomendasi Game MMORPG Android yang Wajib Kamu Mainkan!


1. Lineage II: Revolution

Game Terbaik MMORPG Android Lineage Revolution 2

Game keluaran dari Netmarble ini merupakan game pertama yang kami rekomendasikan kali ini. Dengan menggunakan basis Lienage 2 versi PC, game ini menyajikan berbagai fitur yang membuatnya menjadi lebih unggul dibandingkan dengan kebanyakan RPG pada umumnya. Dilengkapi fitur PvP (Players vs Players) yang merupakan keunggulan dari game ini.

Kalian juga bisa membentuk kelompok atau klan agar bisa bertarung secara real-time. Terdapat pula mode 20 vs 20 hingga 50vs50.

Lineage II: Revolution tidak hanya menampilkan PvP saja, namun kamu juga bisa menghabiskan berbagai mosnter boss. Game ini juga termasuk ke dalam genre open world yang sangat besar, dan kalian juga menaikkan level kamu menjadi lebih besar. Selain itu terdapat pula berbagai ras yang bisa kalian pilih pada awal game seperti manusia, elf, dan dwarf.

Bicara soal grafis, game ini tentu saja menghadirkan hal tersebut. Unreal Engine 4 merupakan engine yang digunakan oleh game ini sehingga mampu menampilkan grafis yang indah dan visual yang menarik. Jika kamu adalah gamer dengan tingkat kesukaan pada grafis, maka game ini cocok untuk kamu mainkan.

ARTIKEL TERKAIT •
Perkenalkan IRIS M, Game Fantasi Open World MMORPG Terbaru dari Lytomobi

2. Toram Online

Game Terbaik MMORPG Android Toram Online

Game berikutnya yang menjadi rekomendasi kami adalah Toram Online. Game ini menyajikan nuansa MMORPG dengan grafis anime. Selain itu, Toram Online juga cocok buat kamu yang suka dengan game tipe kebebasan/simpel. Sebab game ini sangat-sangat fleksibel dan mudah untuk dipahami karena adanya tutor. Kalian juga bisa mengembangkan karakter dan permainan sesuak hati kamu loh dan tentu saja hal itu menambah keseruan ketika bermain. Contohnya aja nih soal kostumisasi karakter yang memiliki banyak pilihan.

Jika kamu adalah gamer dengan tipe penyuka avatar, maka game ini cukup cocok untuk kamu.

Dari segi gameplay, game ini cukup memberikan mekanisme yang anti mainstream untuk ukurang sekelas MMORPG. Sejak pertama kali bermain, kalian tidak akan memilih ras atau kelas. Kalian bisa menciptakan serta memilih job apa yang kamu ingin mainkan dengan memilih gaya bermain karakter dan mengombinasikan skill yang berbeda beserta atribut dan senjata.

Toram Online tidak hanya unggul pada gameplay saja, namun mereka disukai karena jalan cerita yang begitu mendalam. Story dari game ini terpenuhi oleh beragam cutscene dan dialog yang cukup menarik untuk disimak oleh kamu.

ARTIKEL TERKAIT •
Toram Online, Game Mobile MMORPG Pertualangan Seru

3. Dragon Nest Mobile

Game Terbaik MMORPG Android Dragon Nest Mobile

Game yang satu ini menjadi salah satu game MMORPG yang banyak dimainkan oleh para gamer termasuk saya sendiri. Memiliki mekanisme yang sama dengan versi PC-nya, namun terdapat beberapa perubahan pada struktur-nya sendiri.

Bergenre MMORPG dengan model chibi. Kalian akan disuguhkan dengan 6 class yang nanti bisa di upgrade sesuai class yang dipilih pada saat lvl 15 dan 45. Class yang tersedia yaitu: Academic, Assassin, Cleric, Archer, Warrior, dan Sorceress. Dengan banyaknya pilihan class, kita bisa menyesuaikan gaya permainan dengan class yang ada. Kalian yang lebih suka bermain tanky pilihlah Cleric, dan lebih berfokus pada magic dan kombinasi serangan pilihlah Sorceress.

Karena mengadaptasi versi PC, pilihan skill yang disediakan Dragon Nest M juga sangat banyak. Hal ini membuat para pemain lebih excited dan dibuat penasaran oleh banyaknya pilihan ini. Player harus mencoba satu per satu kombinasi skill yang paling cocok. Namun, walaupun memiliki skill yang benar-benar sama dengan versi PC-nya Dragon Nest M memiliki batasan slot skill yang menjadi kelemahan dari game ini sendiri.

Memiliki banyak daily quest dan event membuat kita harus terus bermain dan wajib log-in setiap harinya. Quest dan event yang diberikan juga tidak membuat kita bosan dan penat, karena adanya “daily Nest” yang membutuhkan permainan tim yang kompak bisa membangkitkan gairah permainan yang ada.

Selain Nest, ada juga Dark Temple atau bisa disebut dengan “Tower” semakin tinggi lantai yang kita capai, semakin meningkat juga kesulitan yang kita dapat. Tentunya setiap lantainya memberikkan hadiah yang menggiurkan.

Ladder dan Rank berfungsi sebagai peringkat life time kita dalam melakukan sesuatu. Hal ini sangat penting dan wajib hukumnya ada di setiap online game karena dengan adanya ini jiwa bersaing setiap pemain akan hidup, dan dengan adanya persaingan permainan akan menjadi seru dan tidak terasa membosankan.

Jika kalian bermain game ini, silahkan add saya pada server 21 dan 47. S21 (RulzOnlyONE) S47 (GO🍀RulzFamily). Biar kalian bisa lebih mengenal saya, atau bisa juga kenalan saya melalui akun media sosial Facebook.

ARTIKEL TERKAIT •
Adaptasi Anime Shichisei no Subaru Umumkan Jadwal Tayangnya!

4. Heroes of Incredible Tales

Game Terbaik MMORPG Android Heroes Of Incredible Tales

Tak banyak yang bisa dikomentari dari grafis yang disajikan oleh HIT. Mungkin “luar biasa” bisa jadi kata menggambarkan Dunia Games terhadap grafis HIT. Memang Heroes of Incredible Tales ini menggunakan Unreal Engine 4, yang menjamin kualitas grafis yang baik.

Pengaturan grafis tertinggi tampil sangat ciamik, mulai dari pantulan cahaya, efek partikel, sampai dengan bayangan karakter, tersaji dengan sangat baik tak kalah dari game pada platform PC atau konsol.

Di balik grafis HIT yang ciamik, lalu bagaimana dengan gameplay HIT? Repetitif atau berulang bisa jadi kata yang menggambarkan gameplay HIT. Kamu akan dibawa ke dalam dungeon demi dungeon, stage demi stage dengan latar cerita yang cukup minimal. Setelah beberapa stage kamu mungkin akan merasa bingung dengan alasan pertarungan stage-stage tersebut.

Belum lagi ada fitur auto-play yang bisa membuatmu semakin melupakan kisah Heroes of Incredible Tales. Jika ada yang bisa mengurami sifat keberulangan HIT, bisa jadi hal tersebut adalah sistem Raid dan PvP yang dilakukan secara Real-Time.

Rasa keberulangan Heroes of Incredible Tales juga semakin terasa dengan jumlah cut-scene yang sangat minimal. Meskipun membawa genre hack-and-slash, tapi tak bisa dipungkiri unsur storyline tetap memegang peran penting dalam sebuah game bukan?

Jangan harap ada cinematic cut-scene yang biasa kamu nikmati pada game PC atau konsol, hanya ada obrolan antar karakter yang bisa kamu “skip” bila terlalu malas untuk menyimaknya. Setidaknya obrolan antar karakter tersaji cukup baik, dengan kehadiran voice-actor yang mengisi suara-suara para karakter.

Selain itu terdapat Fitur kostum yang masih tersedia untuk mengubah penampilan karakter. Namun bila tak ingin keluar uang, fitur tersebut bisa jadi pilihan paling terakhir mengganti tampilan karakter. Hal lain yang disayangkan, adalah karakter HIT yang bersifat gender lock.

Jenis kelamin masing-masing kelas sudah dikunci sejak awal permainan, hanya ada Hugo si lelaki berpedang besar, Lukas si lelaki berpedang dua, Anika si perempuan dengan sabit mematikan, dan Kiki si penyihir perempuan yang mengagumkan.

Jadi apa kalian tertarik untuk memainkan game ini?

ARTIKEL TERKAIT •
Gamer ini Pacaran Sampai 6 Tahun dengan Karakter Game, Tak Peduli Kalau Indentitas Aslinya Om-om

5. Dungeon Hunter 5

Dungeon Hunter 5

Secara gameplay game ini tidak ada yang berbeda dengan seri Dungeon Hunter 4. Kamu akan berperan sebagai bounty hunteryang pada dasarnya akan mengerjakan apapun selama ada imbalan uang. Sejauh yang saya mainkan juga tidak terlihat sebuah jalan cerita utama yang kuat dan lebih berorientasi kepada misi-misi yang mempunyai latar belakang yang berbeda-beda.

Salah satu fitur baru yang akan kamu temukan adalah Stronghold. Jika dulu kita akan langsung melawan pemain secara satu lawan satu atau co-op maka kali ini kamu akan menyerang markas mereka. Kamu harus melawati beberapa penjaga terlebih dahulu untuk akhirnya melawan musuh yang merupakan pemain lain yang dikendalikan dengan A.I. Menyerang markas pemain lain akan meningkatkan peringkat dan kamu juga akan mendapatkan hadiah berupa gold dan item.

Tentu saja game ini bisa dibilang versi upgrade dari Dungeon Hunter 4. Jadi apa kalian tertarik untuk memainkan game ini?

ARTIKEL TERKAIT •
Game Iris M Sudah Tersedia untuk iOS, Ayo Download Sekarang Juga!

Nah sahabat Dafunda itulah rekomendasi game MMROPG terbaik yang cocok kamu mainkan. Jika kamu punya saran yang lain silahkan komentar dibawah yah.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Syahrul Nizam

Mentor

Dafunda Game Team, Indonesia is my city. Nadeshiko Kagamihara is my Waifu. Yuru Camp is My Life.

ID LINE: rulzphoenix10

Hubungi saya lewat social media jika ada keperluan :)

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik