4 Aksesoris PS1 Legendaris Yang Dulu Mungkin Pernah Kita Gunakan Juga

in ,
Aksesoris PS1
PS1 | KLIKnKLIK

Ini dia 4 aksesoris PS1 legendaris yang dulu mungkin pernah kita gunakan juga.

Sebenarnya dari zaman / era Nintendo Entertainment System (NES) aksesoris tambahan dari console game memang sudah eksis dan rata-rata, ikonik semua.

Namun gak dipungkiri dari semua console serta aksesorisnya, adalah Playstation 1 (PSX) yang benar-benar ikonik. Dan saking ikoniknya, pastinya beberapa dari kita mungkin pernah juga menggunakan aksesoris nya.

Namun dari sekian banyak aksesoris PS1 legendaris yang ada tersebut, mungkin 4 aksesoris inilah yang sebagian besar dari kita dulu pasti pernah gunakan / mainkan.

1. Movie Card

598ee86a1ab19b14ea3470b9
Movie Card | Shpock

Nah ini dia nih aksesoris PS1 legendaris yang mungkin sebagian dari kamu pernah gunakan dulu. Tapi banyak juga sih yang gak karena, memang gak semua yang menggunakannya.

Tapi kalau kamu adalah salah satu yang pernah menggunakan kamu bisa dikatakan (well, seperti gue juga) adalah yang beruntung. Karena di zamannya, movie card adalah aksesoris PS1 yang dicari dan diidam-idamkan banget.

JANGAN LEWATKAN •
10 Alasan Kenapa Playstation 1 Masih Terus Dikenang Hingga Kini

Karena aksesoris ini, bisa “menyulap” PS1 kita menjadi VCD Player. Bagi kamu yang gak tahu apa itu VCD. VCD adalah singkatan dari Video Compat Disc. VCD bisa dikatakan adalah Blu-Ray nonton film di zamannya.

Nah untuk menggunakan aksesoris movie card ini, kita harus memasang (“mencolok”) movie card yang dimaksud di bagian slot panjang yang terletak di bagian belakan PS1.

Setelah terpasang, nanti ketika kita menyalakan lagi PS1, akan ada menu sambutan dari merek movie card nya. Nah dari situ kamu bisa langsung masukkan VCD film yang ingin ditonton di dalam disc tray PS1 nya, dan langsung deh bisa nonton.

Dulu oleh kebanyakan mereka yang masih puber, tentunya aksesoris ini mereka gunakan untuk nonton VCD film yang “itu-itu tuh” he..he..

2. Multi Tap

aksesoris PS1
Multi Tap | Adverts.ie

Sama seperti movie card, multi tap dulu juga adalah aksesoris PS1 yang kalau dimiliki serasa seperti Donald Trump atau Bill Gates.

JANGAN LEWATKAN •
Inikah Harga Playstation 5 Nantinya?

Pasalnya dulu aksesoris multi tap ini cukup mahal. Namun apabila sudah memiliki, keren banget. Karena melalui aksesoris ini, kita bisa main bareng dengan 3 teman kamu lainnya.

Dan yang lebih kerennya lagi, selain memiliki slot controller masing-masing, multi tap juga memiliki slot memory card masing-masing juga. Jadi satu pemain gak merasa seperti dirugikan karena bergantung pada 1 memory card saja.

Pokoknya dulu kalau main PS1 bareng menggunakan multi tap ini, wah seru banget deh guys.

3. Dance Pad

aksesoris PS1
Dance Pad | Yahoo Aleado

Nah ini nih aksesoris yang dulu wajib dipunyai oleh mereka yang suka main game Dance Dance Revolution (DDR).

Tanpa harus cape-cape ke game center mall tiap hari hanya untuk main game yang notabene sama. Alhasil mereka menggantinya dengan main versi console nya dengan menggunakan aksesoris PS1 ini.

Berbentuk foam carpet (ada yang tebal / tipis), ketika dicolok ke slot controller, langsung deh kita akan berolahraga sampai memeras seluruh keringat yang ada.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 3 Fakta Playstation 5 Yang Sudah Terungkap!

4. Game Shark

aksesoris PS1
Game Shark | Wikimedia Commons

Dan ini aksesoris PS1 yang pastinya hampir sebagian besar dari kita, dulu pernah menggunakannya. Ya, siapa sih yang gak ingin memiliki game shark kala itu?

Dari semua aksesoris PS1 yang ada kala itu, adalah aksesoris ini yang kerap dianggap sebagai aksesoris “sakti”. Pasalnya, dengan aksesoris game shark ini, kita bisa super nge-cheat.

Mau itu kepingin gak mato-mati karakternya, atau pelurunya gak abis-abis. Pokoknya ketika bisa mengaplikasikan aksesoris ini rasanya kita adalah “the best video game player in the world”.

Nah dari seluruh aksesoris PS1 legendaris ini, yang manakah yang kamu pernah atau bahkan, sering kamu gunakan dulu?