Alami Peningkatan, The Last of Us Kini Bisa Dimainkan Secara Lancar Di RPCS3

in ,
Alami Peningkatan, The Last Of Us Kini Bisa Dimainkan Secara Lancar Di Rpcs3
Alami Peningkatan, The Last Of Us Kini Bisa Dimainkan Secara Lancar Di RPCS3 | Naughty Dog

Jika kalian seorang gamer sejati, tentunya sudah tidak asing lagi dengan emulator. Hingga saat ini, perkembangan emulator untuk sejumlah konsol seperti Nintendo Switch dan PlayStation 3 sudah cukup signifikan. Salah satu emulator ternama yakni YUZU kini sudah dapat memainkan game eksklusif di Nintendo Switch dengan cukup lancar.

Melihat perkembangan yang dilakukan oleh Nintendo, membuat pengembang emulator PS3 yaitu RPCS3 juga menunjukkan tajinya. Baru-baru ini mereka telah mengumumkan bahwa emulator buatan mereka kini sudah dapat digunakan untuk bermain salah satu game eksklusif PlayStation 3 yaitu The Last of Us dengan cukup lancar.

Jauh lebih Stabil Dibandingkan Pendahulunya

Berdasarkan gameplay yang diunggah oleh seorang YouTuber bernama Aphelion Gaming. Ditunjukkan bahwa terjadi peningkatan fps antara versi emulator RPCS3 terbaru dengan pendahulunya.

Meskipun hanya bisa mendapatkan setidaknya 30fps saja, emulator RPCS3 ini kini sudah jauh lebih stabil jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Dimana RPCS3 yang dulu masih terdapat beberapa masalah untuk performa game.

Patch teranyar ini tidak hanya meningkatkan sisi performa yang notabene diwakili dengan framerate lebih tinggi saja. Akan tetapi juga memperbaiki beragam sisi visual yang mengganggu di patch sebelumnya.

Melihat antusiasme yang ada, pengembang RPCS3 pun berjanji agar terus meningkatkan performa emulator buatannya tersebut. Sehingga bisa menghadirkan gameplay dan visualisasi yang lebih stabil dengan fps yang lebih tinggi.

Perkembangan RPCS3

Perkembangan Rpcs3
Perkembangan RPCS3 | RPCS3

Berakhirnya masa produksi PS3 di Jepang merupakan jalan lebar untuk emulator PS3 yakni RPSC3 yang semakin menunjukan pesonanya. Pasalnya emulator ini mampu memainkan beberapa game PS3 pada perangkat PC.

Ditambah lagi dengan besarnya harapan para PC master race yang ingin memainkan game PS3, tentu sang developer RPCS3 semakin “gesit” mengembangkan emulator PS3, yakni RPSC3.

Bagi kalian pecinta game emulator tampaknya harus harus sedikit bersabar. Pasalnya versi terbaru dari RPCS3 tersebut diketahui hanya masih tersedia untuk para member Patreon. Belum diketahui kapan versi baru untuk RPCS3 ini akan diluncurkan secara gratis. Jadi pastikan kalian pantengin terus Dafunda Game yaa!!

Bagikan jika kamu suka