Alasan Kenapa The Medium Berlatar di Polandia Tahun 90-an

in ,
The Medium Polandia
The Medium | Bloober Team

Sejak rilis pertamanya, The Medium telah menarik banyak perhatian dari para gamer. Bahkan, game ini mampu balik modal setelah tiga hari perilisan. Maka tak heran game ini menjadi salah satu game horor terbaik di awal tahun 2021. The Medium sendiri bertalar belakang Polandia di tahun 90-an.

Masa tersebut merupakan masa dimana berakhirnya kekuasaan komunis di Polandia. Karena hal tersebut, banyak penggemar yang bertanya kenapa pihak developer mengambil latar waktu setelah masa komunis? Tapi, saat ini pihak developer Bloober Team telah memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Alasan The Medium Berlatar Polandia 90-an

The Medium 1 1
The Medium | Bloober Team

Bagi kalian yang belum memainkan game ini mungkin belum mengetahui mengenai detailnya. The Medium memiliki latar waktu selama tahun 1900-an, ketika Poalndia berada di tengah transisi keluar dari Perang Dingin dan menjauh dari ideologi komunis.

JANGAN LEWATKAN •
Tembus 3 Juta Unduhan, Dead by Daylight Mobile Bakal Hadirkan Konten Menarik!

Dalam wawancara baru-baru bersama Gamasutra, pihak Bloober Team menjelaskan mengenai alasan dipilihnya latar waktu Polandia era 90-an untuk game ini. Pada dasarnya menurut mereka ini berkaitan dengan konsep yang dipakai di dalam game, yang mana The Medium menggunakan konsep dual reality.

Konsep dual reality ini mengubungkan dunia ghaib dan dunia nyata, sehingga pemain bisa berinteraksi antar dimensi dalam game ini. Hal itu sejalan dengan keadaan Polandia di tahun 90-an yang berada dalam transisi untuk lepas dari cengkraman komunis dan bagaimana keduanya berhubungan satu sama lain.

Biasakah Rilis Untuk PS5?

The Medium Ps5 1
The Medium | Bloober Team

Latar belakang dari The Medium yang mengambil Polandia era tahun 90-an telah membuat game ini menjadi sebuah game yang hidup. Sehingga menghadirkan hype yang luar biasa bagi kalangan para pemainnya.

Karena hal tersebut banyak penggemar yang meminta kepada Bloober Team untuk merilis The Medium untuk PlayStation 5. Namun, sepertinya saat ini hal itu masih belum terealisasikan. Karena pihak developer masih berfokus pada Xbox Series X dan PC.

JANGAN LEWATKAN •
5 Rekomendasi Game Horor Jepang Terbaik Untuk Kalian Yang Suka Horor

Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa The Medium bisa rilis untuk PlayStation 5 di masa depan. Nah, gimana menurutmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya.

Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia Game, Anime, Film, dan Pop Culture.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.