Antisipasi Virus Corona, Sony Bakal Absen Di PAX East 2020

in , , ,
Sony Hikes Profit Forecast On Rising Image Sensor Demand
Image: arstechnica.com

Ketakutan akan wabah Virus Corona atau Covid-19 masih menghantui orang diseluruh dunia sampai saat ini, banyak acara yang batal disebabkan oleh ketakutan tersebut. Baru-baru ini telah batal acara besar Mobile Word Congresss (MWC) 2020 yang akan berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Pekan depan akan berlangsung acara PAX East 2020 sebuah acara industri game besar yang akan dilaksanakan 27 Febaruari 2020 di Boston, Amerika Setikat. Namun perusahaan yang menjadi eksibitor menyatakan mundur, belum lama ini juga Sony ikut mundur dari acara tersebut. Ada apa? Kenapa begitu banyak perusahaan yang absen di PAX East 2020?

Sony Melewatkan 2 Acara, Oculus Milik Facebook Juga Memutuskan Untuk Tidak Hadir

PAX East
image: PAX East

Satu hari setelah Sony membatalkan akan hadir di PAX East 2020, mereka juga mengumumkan rencananya akan melewatkan acara kedua, Game Developers Conference (GDC). Kabarnya Ocolus sebuah perusaan Virtual Reality milik Facebook ikut absen dalam menghadiri GDC.

Pembatalan tersebut dengan alasan kepedulian mereka terhadap kesehatan dan keselamatan karyawan di seluruh dunia terhadap wabah virus corona, sementara Oculus menegaskan akan tetap melanjutkan sebagaimana yang direncanakan dengan membuat postingan pengumuman GDC secara online, mereka juga berencana untuk melakukan pertemuan jarak jauh dengan pihak GDC dalam waktu dekat.

Sony Disebut Terlalu Berlebihan Menganggapi Wabah Virus Corona?

Sony Playstation
image: Gamekings.tv

Dikutip dari Arstenica, kecemasan Sony dinilai terlalu berlebihan dalam menanggapi wabah virus corona. Pasalnya Boston merupakan kota yang belum diakui punya potensi dalam penyebaran virus ‘Covid-19’. Acara PAX East 2020 sebagian besar akan dihadiri oleh penduduk lokal Amerika Serikat.

Berbeda dengan Mobile Word Congresss (MWC) 2020 yang sebagian besar pengunjungnya berasal dari kawasan asia. Karena terdapat beberapa vendor smartphone yang berasal dari kawasan tersebut.

Tinggalkan Balasan