Terbukti Sudah, Assassin’s Creed dan Watch Dogs Berada di Satu Dunia Yang Sama

in , , , ,
Watch Dogs And Assassins Creed Min

Spekulasi Bahwa Watch Dogs dan Assassin’s Creed saudaraan memang sudah mencuat sejak game Watch Dogs pertama kali rilis. Namun saat itu sepertinya pihak Ubisoft seperti enggan untuk mengakuinya, mereka juga mengatakan bahwa itu hanyalah lelucon. Namun Assassin’s Creed Origins memperkuat dugaan itu, bisa di katakan seri terbaru Assassin’s Creed itu membuktikan bahwa kedua game itu memang berada di dalam satu dunia yang sama.

Yang awalnya hanya dianggap sebagai Easter Egg atau teori fans saja menjadi kenyataan. koneksi antara Watch Dogs dan Assassin’s Creed di mulai dengan detil-detil kecil seperti nama karakter yang sama dan keterangan minor lainnya.

Hubungan antara dua game ini Dimulai dari Asssassin’s Creed Black Flags

Garneau Oliver Assassins Creed Di Watch DogUbisoft punya banyak franschise game populer, Assassin’s Creed dan Watch Dogs masuk dalam daftar game populer ubisoft tersebut. Mereka beberapa kali membuat koneksi bahwa kedua game ini berada di satu jalur cerita yang sama, yang berbeda hanyalah garis waktunya. Assassin’s Creed Black Flag jadi awal mula hubungan kedua game ini.

Pada Game Assassin’s Creed Black Flag, Karakter Olivier Garneau diperkenalkan sebagai Chief Creative Officer Abstergo Entertainment, perusahaan yang mengembangkan Animus versi game konsol. Di Watch Dogs, dia adalah target yang harus kita bunuh. Karakter ini  muncul sebagai misi sampingan (side mission) yang sudah di tandai oleh Brotherhood.

Hubungan kedua game memang sudah tampak nyata, tapi Darby MecDevitt Selaku penulis naskah Assassin’s Creed membantah hal tersebut dan menyebutkan bahwa hal itu hanyalah lelucon. Karakter Olivier Gerneau sendiri seperti menghilang di Assassin’s Creed Black Flag dan memang sudah dinyatakan mati di Game sebelah.

Assassin’s Creed Origins Mengkonfirmasi Watch Dogs Berada di Satu dunia Yang sama

Assassins Creed Origins Olivier Gernaeu Di Watch Dogs

Meskipun sempat menolak bahwa side mission Watch Dogs membawa karakter Assassin’s Creed, sepertinya Ubisoft memang sedang ingin mempermainkan kita. Lewat Assassin’s Creed Origins, Layla Hassa memperlihatkan email berisi gambar dari Rekaman CCTV kematian Gerneau di Chicago. Dalam Rekaman tersebut bisa kita lihat bahwa dia di bunuh oleh orang dengan pakaian ala pemeran Utama Watch Dogs, Aiden Pierce.

Lagi-lagi Ubisoft memilih enggan berkomentar tentang detil “kecil” ini. Akan tetapi hal itu sudah cukup membuktikan bahwa keduanya berada di satu dunia yang sama. Atau lagi-lagi Ubisoft ingin menjadikan ini sebagai lelucon semata? mungkin saja. Yang jelas rasanya terlalu kejam untuk membuat penggemar berspekulasi macam-macam jika buktinya saja sudah ada di depan mata.

Mungkin saja kedepan kita bisa menikmati game Assassin’s Creed x Watch Dogs. Siapa yang tahu, bagaimana menurut kalian?

Video Kehadiran Aiden Pierce di Assassin’s Creed Origins

Ayo mulai berdiksusi