AndroidBerita GameGameiOSMobile

Berapa Gaji Garena Free Fire (FF)? Ini Dia Rinciannya

Berapa gaji Garena Free Fire (FF)? Pertanyaan tersebut kini sedang trending di kalangan para pemain Free Fire. Mereka penasaran dengan penghasilan dari Garena setiap tahunnya. Yang jelas gaji dari Garena FF sangat besar tiap tahunnya. Pasalnya, Free Fire telah menjadi salah satu game terpopuler di dunia saat ini.

Free Fire rilis pada tahun 2017, dan sejak saat itu game ini terus merangkak naik dan banyak dimainkan oleh banyak orang,. Di Indonesia sendiri game ini memiliki basis penggemar dan pemain yang cukup tinggi. Kebanyakan pemain FF di Indonesia didominasi oleh para anak-anak dan remaja.

Dari banyaknya pemain yang bermain FF, pastinya menyumbangkan pendapatan yang besar bagi Garena. Nah, pada pembahasan kali ini Dafunda Game akan membahas mengenai berapa sih sebenarnya gaji dari Garena FF. Penasaran? Mari simak ulasannya ini sampai habis ya.

Pendapatan Garena FF Dari Mana Saja?

berapa gaji garena free fire
Free Fire | Garena

Pertama, sebelum membahas lebih jauh terkait berapa gaji Garena Free Fire. Kita akan membahas terlebih dahulu dari mana saja pendapatan Garena. Garena sendiri adalah sebuah publisher besar di Asia Tenggara. Perusahaan ini telah menjadi publisher untuk beberapa game terkenal seperti Point Blank, AOV, Call of Duty Mobile, dan masih banyak lagi.

Dan kini yang paling terkenal adalah Free Fire. Pendapatan Garena dari Free Fire berasal dari pembelian berbagai item yang dilakukan oleh para pemain FF. Mulai dari pembelian diamond, bundle, skin, pet, dan masih banyak lagi. Dari situlah Garena FF mengambil keuntungan.

Apalagi jumlah pemain FF di seluruh dunia mencapai 100 juta orang. Sehingga sudah dipastikan bahwa Garena akan mendapatkan penghasilan yang sangat besar setiap tahunnya. Karena hal itu lah mereka terus memberikan banyak bundle, skin, dan pet keren agar dibeli oleh para pemain.

Baca Juga :

Berapa Gaji Garena Free Fire (FF)?

berapa gaji garena free fire
Free Fire | Garena

Nah, sekarang saatnya membahas hal ini dari artikel ini yaitu mengenai gaji Garena FF. Dengan jumlah pemain yang sudah melebihi 100 juta orang, bukan hal yang mustahil bagi Garena untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Berdasarkan dari sumber terpercaya, pendapatan Garena Free Fire setiap tahunnya mencari Rp 28,3 Triliun.

Tentu saja itu adalah jumlah yang sangat besar. Jika kita bagi lagi misalnya per detik, pendapatan Garena mencapai Rp 845 ribu, per menit mendapatkan Rp 50,74 Juta, per jam Rp 3,04 Miliar, per hari Rp 77,05 Miliar, dan Rp 2,19 Triliun per bulan.

Pendapatan setahun dari Garena ini masih lah pendapatan kotor. Yang artinya jumlah tersebut masih akan dikurangi untuk beban gaji karyawan, proses maintenance, perbaikan server, dan masih banyak lagi.

Berapa Gaji Karyawan Garena Free Fire?

berapa gaji garena free fire
Free Fire | Garena

Jika berbicara mengenai gaji dari para karyawan Garena terbilang cukup besar. Namun, besarnya gaji setiap karyawan tentunya berbeda. Sesuai dengan jabatan yang diampuh nya dalam perusahaan tersebut. Misalnya saja untuk karyawan biasa atau staff, mereka akan mendapatkan gaji sebesar Rp 1,8 juta – Rp 2 Juta per bulan.

Sedangkan untuk para engineer atau teknisi serta para designer akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Kurang lebih mereka akan mendapatkan gaji di angka sekitar Rp 3 juta – Rp 5 Juta per bulannya.

Selanjutnya ada jabatan seperti Business Developers, yang mana tugasnya untuk memasarkan game Free Fire kepada banyak orang. Tugas ini terbilang cukup berat, karena harus langsung berhadapan dengan para pemain. Garena menggaji para Business Developers dengan gaji sebesar Rp 5 juta – Rp 7 juta rupiah.

Terakhir, untuk seorang Management Development Program akan mempunyai gaji sekitar Rp 10 juta – Rp 12 juta per bulan. Perlu diketahui bahwa rincian gaji para karyawan dari Garena tersebut bisa berubah-berubah setiap waktu.


Akhir Kata

Jadi begitulah pembahasan mengenai berapa gaji Garena Free Fire (FF). Gimana menurut pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komentar di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda Game agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Tips Free Fire dari kami.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment