Berita GameGamePCPlaystation

Bethesda Banned Massal Pengguna Mod di Fallout 76!

Kalian pasti tahu, penggunaan Mod dalam suatu game sudah biasa dan banyak sekali game-game yang support dengan fitur Mod ini. Tentu ini bukanlah semacam fitur curang ataupun sering disebut cheater. Karena, tujuan penggunaan Mod hanya untuk mempercantik visual karakter dan lainnya.

Tapi, Fallout 76, game multiplayer pertama Bethesda yang disengaja tidak miliki support modding karena takut akan adanya cheater. Tetapi hal tersebut menghentikan para modder untuk beraksi. Dalam satu bulan terakhir ini, beberapa mod telah hadir untuk game ini, meskipun sangat terbatas, setidaknya modder berhasil keluarkan mod mereka meskipun tanpa support dari sang developer.

Hanya saja kini para pengguna mod tersebut harus mendapatkan konsekuensi berat apabila bermain dengan konten third-party ini. Sayangnya, banyaks ekali para modder yang berhasil di banned oleh pihak Bethesda. Hal ini diketahui dari Youtuber Juicehead menjadi sumber pertama yang laporkan ban wave terhadap para modder ini.

Nah berdasarkan email yang didapatkan, pemain yang terkena ban ini harus menuliskan essai terkait “kenapa software cheat third-party dapat merusak komunitas game online” apabila masih ingin memainkan Fallout 76. Tentu saja ini memancing respon negatif dari para pengguna mod dan juga komunitas Fallout 76 pada umumnya.

Bethesda Banned Massal Pengguna Mod Di Fallout 76! Game

Mayoritas yang terkena ban hanya pemain yang mencoba untuk percantik kualitas visual game, dan mereka merasa tidak menggangu pengalaman bermain siapapun. Anehnya, sistem Bethesda tetap mendeteksinya sebagai cheat dan kini mereka antara harus mengikuti perintah dari Bethesda atau menunggu respon apabila ada kesalahan dari deteksi anti-cheat yang dimiliki game.

Nah dengan adanya hal ini, Bethesda berjanji akan miliki support mod, tetapi tidak dalam waktu dekat. Maka untuk saat ini, pemain harus mau tak mau puas dengan apa yang mereka tawarkan di versi vanilla. Jadi semoga saja fitur support mod ini akan segera ada dan tidak membuat fans kecewa dan meninggalkan game Fallout 76.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment