Blizzard Kembali Banned Ribuan Akun Cheater Overwatch!

in ,
Overwatch
Overwatch | playoverwatch

Game Overwatch telah menjadi salah satu game paling populer yang sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2016 lalu. Game ini berhasil membawa banyak pemain untuk terhipnotis memainkan game FPS yang satu ini. Tetapi di balik sejumlah pemain tersebut, tetap terdapat banyak pemain yang melakukan kecurangan dalam game. Karena hal tersebut, Blizzard memutuskan banned sebagian banyak akun pemain.

Ribuan akun pemain Overwatch telah dibanned oleh pengembang dengan memanfaatkan perangkat lunak. Blizzard dan NetEase mengumumkan telah melarang 34.433 akun Overwatch di Cina selama paruh pertama tahun 2020. Hanya dalam waktu setengah tahun saja, telah terdapat puluhan ribu pemain yang menggunakan cheat in-game, tentunya keputusan ini adalah hal yang tepat.

Overwatch Menjadi Game yang Besar di China

Hal tersebut membuat Daniel Ahmad, Analis Senior di Niko Partners yang ahli dalam industri game di China ikut berbicara. Ahmad mengatakan bahwa Overwatch telah terjual sebanyak 10 juta kopi yang mengesankan di Tiongkok. Mempertimbangkan seberapa sukses Overwatch di Cina, masuk akal bagi Blizzard menindak akun yang curang dalam game, hal tersebut dapat mengusir beberapa pemain tetap.

JANGAN LEWATKAN •
Overwatch Summer Games 2018 Menambahkan Peta Baru

Meski begitu, tetap saja banyak pemain yang sudah berpindah hati ke game yang lainnya. Overwatch kini sudah berusia lebih dari empat tahun, Blizzard kemungkinan akan mempertahan pemainnya dan juga akan berupaya untuk menarik kembali peminat yang sebelumnya sudah berpaling. Perilisan Overwatch 2 yang dikabarkan akan diluncurkan pada beberapa titik pada tahun 2020 menjadi acuan utama.

Overwatch 2 Belum Mendapatkan Tanggal Rilis Resmi

Sigma Overwatch
Sigma Overwatch

Overwatch 2 sebelumnya sempat diisukan rilis pada tahun 2020, tetapi sudah di pertengahan tahun Blizzard belum menentukan tanggal rilis untuk game. BlizzCon 2020 juga telah dibatalkan, pengembang harus segera mendapatkan inisiatif lain yang untuk penggemar. Sepertinya penggemar Overwatch dibuat harus menunggu sampai November untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Overwatch 2.

Dari rumor yang beredar, Overwatch 2 akan menghadirkan mode cerita lengkap baru, lebih banyak konten PvE, dan penambahan mode PvP baru. Selain itu, pemain juga akan kehadiran peta baru, karakter, dan masih banyak lagi. Peluncuran Overwatch 2 bisa menjadi peristiwa besar bagi Blizzard, dan sangat berhasil meyakinkan mereka yang telah pindah untuk kembali memainkan game ini.