Build Terbaik Gragas LoL: Wild Rift, Jadilah Pelindung Sejati!

in ,
Build Terbaik Gragas Lol Wild Rift
Build Terbaik Gragas LoL: Wild Rift | Riot Games

Gragas adalah Champion Wild Rift dengan role tank-mage yang bisa menjadi champion jungle dan sangat tangguh. Menentukan build Gragas Wild Rift menjadi salah satu faktor penting yang harus kalian jika ingin menggunakan champion ini. Meskipun kesulitannya menengah tetap saja champion ini menjadi favorit.

Kelebihan champion ini adalah ia dapat memberikan damage yang berarti kepada musuh atau dapat menjadi tank yang kuat berkat kemampuannya. Selain itu, Gragas memiliki gank tool yang sangat mengganggu musuh sehingga membuatnya berpotensi menjadi langganan pick.

Agar Gragas menjadi momok yang menakutkan bagi lawan, kalian harus memilih item yang tepat. Jika kalian masih bingung simak terus artikel ini, karena Dafunda Game akan berbagi Build Terbaik Gragas Wild Rift.

Skill Gragas Wild Rift

Sebelum kita memasuki pembahasan mengenai skill terbaik dari Gragas, ada baiknya kita bahas dulu mengenai skill-skill dari champion ini. Berikut penjelasannya untuk kalian:

  • Happy Hour (Skill Pasif)– Menggunakan skill akan mengembalikan 6 persen HP maksimal dari Gragas. Cooldown tujuh detik.
  • Barrel Roll (Skill 1)– Gragas menggulingkan tongnya ke sebuah lokasi. Tong tersebut bisa diledakkan sesuka hati atau meledak sendiri setelah 3 detik. Musuh yang terkena ledakan ini mengalami slow pada Movement Speed mereka.
  • Drunken Rage (Skill 2)– Gragas menenggak minuman dari tongnya selama 1 detik. Setelah selesai, dia menjadi makin kuat sekaligus mabuk, menghasilkan magic damage ke semua musuh di dekatnya pada serangan dasar berikutnya, dan mengurangi damage yang diterima.
  • Body Slam (Skill 3)– Gragas menerjang ke sebuah lokasi tertentu, menabrak unit musuh pertama yang dia temui, dan menghasilkan damage pada semua unit musuh terdekat, serta membuat mereka terkena stun.
  • Explosive Cask (Ultimate)– Gragas melemparkan sebuah barel besar yang langsung meledak ketika mendarat dan memberikan 200 (+80 persen AP) magic damage dan mendorong musuh menjauh dari pusat ledakan.
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Twisted Fate LoL: Wild Rift

Memiliki skill yang mengganggu musuh membuat Gragas harus meningkatkan Barrel Roll ini terlebih dahulu. Hal tersebut untuk mengganggu pergerakan musuh sekaligus memberikan damage dari jarak yang jauh. Selanjutnya kalian bisa melancarkan Body Slam sebagai gank tool dari Gragas yang dapat membuat kalian dapat melakukan gank lebih mudah.


Build Gragas Wild Rift

Build Gragas Wild Rift
Build Gragas Wild Rift| LoL: Wild Rift

Item yang kami berikan ini akan memaksimalkan damage skill Gragas serta memberikan cooldown reduction, magic penetration, HP dan Armor. Jadi tidak hanya AP-nya saja yang meningkat tapi defense nya juga akan mengalami peningkatan.

Item Situasi

  •  Gragas vs Marksman
Gragas Vs Marksman
Gragas vs Marksman| LoL: Wild Rift

Saat melawan Marksman kamu membutuhkan AP dan Armor agar bisa bertahan. Nah, item-item ini akan memberikan apa yang kamu butuhkan serta salah satu item Iceborn Gauntlet akan memberikan efek slow pada lawan.

  • Gragas vs Mage
Gragas Vs Mage
Gragas vs Mage| LoL: Wild Rift

Build Gragas ini akan memberikan magic resist yang akan membuat kamu jadi lebih tahan terhadap magic demage dan AP yang besar untuk membunuh lawan dengan combo.

JANGAN LEWATKAN •
Keluhan Doublelift Soal Mountain Drake yang Terlalu Kuat Direspon oleh Riot!

Rune dan Spell Gragas Wild Rift

Rune Gragas Wild Rift
Rune Gragas Wild Rift| LoL: Wild Rift

Untuk penggunaan rune, kalian bisa menggunakan Electrocute yang akan memberikan bonus damage. Kemudian ada Gathering Storm yang akan meningkatkan 2 AD atau 4 AP. Selanjutnya Backbone untuk mempertebal Gragas, dan Hunter Genius akan memberikan Gragas cooldown reduction.

Spell Gragas Wild Rift
Spell Gragas Wild Rift | LoL: Wild Rift

Untuk penggunaan Spell Gragas, kalian bisa menggunakan Smite yang akan memberikan damage tambahan ke monster dan Flash untuk mengejar musuh yang sekarat atau melarikan diri saat HP kalian sekarat.


Tips Menggunakan Gragas Wild Rift

Tips Menggunakan Gragas Wild Rift
Tips Menggunakan Gragas Wild Rift | Riot Games

Dalam memainkan Gragas, hal terpenting yang harus kalian lakukan adalah memanfaatkan Body Slam sebagai gank tool dan Barrel Roll untuk menghambat pergerakan musuh.

Pastikan kalian jangan lupa menggunakan ultimate agar dapat memecahkan formasi musuh. Mengetahui situasi yang sedang terjadi dan memanfaatkannya adalah kunci penting dalam bermain Gragas.

Selalu lakukan gank apabila rekan sedang berada dalam masalah dan gunakan Explosive Cask untuk membuat musuh blunder. Jangan lupa gunakan Drunken Rage ketika berada di sekitar musuh untuk mengurangi damage yang diterima.

JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Jinx LoL: Wild Rift, Hantam Semua Musuhmu Dengan Bazooka!

Nah itulah pembahasan mengenai Build Terbaik Gragas Wild Rift yang bisa kalian implementasikan. Jika kalian bisa mengendalikan Champion ini dengan baik dan benar, maka Gragas akan menjadi seorang Tank yang sangat berguna bagi tim

Untuk informasi menarik lainnya, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan tips menarik lainnya seputar LoL: Wild Rift.

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.