Build Terbaik Lee Sin LoL: Wild Rift, Jadilah Ganker Sesungguhnya!

in ,
Build Terbaik Lee Sin Lol Wild Rift
Build Terbaik Lee Sin LoL: Wild Rift | Riot Games

Lee Sin adalah salah satu Champion Wild Rift yang memiliki skill dengan combo yang mematikan. Combo tersebut membutuhkan Build Lee Sin Wild Rift yang sesuai agar menghasilkan damage yang besar. Bisa digunakan sebagai Assassin dan juga Fighter, membuat Lee Sin sebagai karakter yang sangat bagus untuk menghabisi musuh menggunakan damagenya yang tinggi.

Champion yang satu ini memiliki mekanik yang terbilang sulit, dan kalian harus berlatih terlebih dahulu agar bisa mengendalikan Lee Sin dengan baik. Agar kalian tidak bingung, berikut ini Dafunda Game sudah merangkum build terbaik Lee Sin serta penjelasan mengenai skill dan kemampuan dari Lee Sin. Berikut ulasannya untuk kalian.

Baca Juga:

Skill Lee Sin Wild Rift

Sebelum kita masuk ke dalam pembahasan build terbaik Lee Sin, ada baiknya kalian ketahui dulu skill yang terdapat pada champion ini. Untuk combo dari champion ini memang terbilang cukup sulit. Namun tidak ada salahnya jika kalian ingin mencoba, berikut beberapa combo yang mungkin bisa kalian terapkan:

Sonic Wave (1) > Sonic Wave (1) > Tempest (3) > Safeguard (2) ke belakang musuh > Dragon’s Rage (ultimate).

Flurry (Skill Pasif)

Lee Sin mendapatkan 50 persen attack speed untuk dua basic attack berikutnya selama tiga detik. Serangan pertama Lee Sin akan mengembalikan 20 energi dan serangan kedua akan mengembalikan setengah dari jumlah tersebut.

Sonic Wave (Skill 1)

Sonic Wave: Melemparkan energy wave yang akan memberikan 60 (+100 persen bonus AD) physical damage kepada musuh dan memperlihatkan mereka. Mengenai musuh akan membuat Lee Sin dapat melakukan Resonating Strike selama tiga detik ke depan.

JANGAN LEWATKAN •
League of Legends Akan Luncurkan Album Terbaru K/DA Yang Bertajuk All Out

Resonating Strike: Melakukan Dash ke arah musuh yang telah ditandai dengan Sonic Wave, memberikan 60 (+100 persen bonus AD) physical damage hingga 120 (+200 persen bonus AD) physical damage berdasarkan HP musuh yang hilang.

Safe Guard (Skill 2)

Safe Guard: Lee Sin melakukan dash ke lokasi target. Ketika ada musuh pada area tempat ia mendarat, ia akan memberikan shield terhadap dirinya sebesar 80 (+100 persen AP) selama dua detik. Setelah itu, Iron Will dapat di-cast selama tiga detik ke depan. Cooldown Safe Guard akan berkurang satu detik setiap basic attack.

Iron Will: Memperkuat serangan basic attack berikutnya dan memberikan 55 (+80 persen AP) magic damage tambahan serta 40 persen physical dan magic vamp.

Tempest (Skill 3)

Tempest: Memberikan 90 (+100 persen bonus AD) magic damage kepada musuh di sekitar dan memperlihatkan posisi mereka. Mengenai musuh akan membuat Lee Sin dapat memakai Cripple selama tiga detik ke depan.

JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Miss Fortune LoL: Wild Rift

Cripple: Memberikan slow kepada musuh yang terkena Tempest sebesar 30 persen dan efek slow akan terus menerus berkurang selama empat detik.

Dragon’s Rage (Ultimate)

Menendang champion musuh dan memberikan physical damage sebesar 150 (+200 persen bonus AD) ditambah 12 persen HP champion yang terkena tendangan kepada musuh yang berada di belakangnya serta memberikan efek knockup kepada musuh tersebut sebesar satu detik.


Build Lee Sin Wild Rift

Build Lee Sin Wild Rift
Build Lee Sin Wild Rift| LoL: Wild Rift
  • Black Cleaver: Item ini akan meningkatkan atribut max HP, attack damage dan Cooldown Reduction yang pastinya akan sangat berguna untuk Lee Sin. Selain itu Black Cleaver juga memiliki pasif yang membuatnya bisa mengurangi armor hingga 24% selama 6 detik. 
  • Mercury’s Treads: Item sepatu ini cocok untuk Lee Sim karena meningkatkan sejumlah Magic Resist, dan mengurangi durasi dari semua crowd control sebesar 30%.
  • Duskblade of Draktharr: Item ini akan meningkatkan attack damage dan cooldown reduction serta sejumlah armor penetration untuk menghasilkan damage yang besar kepada musuh.
  • Youmuu’s Ghostblade: Item ini akan meningkatkan Attack Damage, Cooldown Reduction dan juga Armor Penetration. Selain itu, pasif dari item ini juga akan meningkatkan Movement Speed yang membuat Lee Sin bisa melancarkan aksi gank dengan mudah.
  • Sterak’s Gage: Item ini akan meningkatkan HP, dan meningkatkan 50% base Attack Damage.
  • Guardian Angel: Jika sudah masuk ke late game, menggunakan item ini wajib digunakan untuk semua champion termasuk Lee Sin. Karena mampu nantinya mampu membangkitkan Lee Sin dari kematian serta meningkatkan atribut Attack Damage dan sejumlah Armor.

Rune Lee Sin Wild Rift

Rune Lee Sin Wild Rift
Rune Lee Sin Wild Rift| LoL: Wild Rift
  • Electrocute: Rune ini berguna untuk meningkatkan damage sebesar 30 hingga 184 poin (tergantung level) ditambah 40% bonus Attack Damage dan 25% Ability Power. Dengan adanya Electrocute, Lee Sin bisa menculik dan menghabisi musuh dengan cepat.
  • Triumph: Rune ini akan memulihkan 10% HP yang hilang dan menimbulkan 3% damage tambahan kepada musuh dengan HP di bawah 35%.
  • Backbone: Rune ini akan memberikan 10 Armor atau 10 Magic Resist berdasarkan atribut terendah yang kamu miliki.
  • Mastermind: Rune ini membuat Lee Sin bisa menghasilkan 10% true damage tambahan kepada epic monster dan turret. Selain itu, Lee Sin juga akan mendapatkan 100 gold dan 500 XP tambahan setelah mengambil objektif tersebut.
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Xin Zhao LoL: Wild Rift

Spell Lee Sin Wild Rift

Spell Lee Sin Wild Rift
Spell Lee Sin Wild Rift | LoL: Wild Rift
  • Smite: Spell ini akan  membuat Lee Sin bisa mendapatkan 20% XP tambahan dari monster jungle.
  • Flash: Spell ini berguna untuk mengejar atau kabur dari lawan. Namun cooldown dari flash ini cukup lama yaitu 150 detik. Flash juga bisa kalian combo kan dengan skill milik Lee Sin agar ia bisa menendang musuh ke belakang.

Tips Lee Sin Wild Rift

Tips Lee Sin Wild Rift
Tips Lee Sin Wild Rift | Riot Games

Bermain sebagai Lee Sin sangatlah beresiko. Namun, kalian dapat berlatih beberapa combo terlebih dahulu sebelum menggunakannya di rank game. Akan tetapi, ketika kalian sudah menguasai Champion ini, kalian bisa melakukan apapun yang ingin kalian lakukan.

Berbekal gank tool dan skill escape tool, Lee Sin mampu menjadi momok yang menakutkan bagi champion lain. Hal pertama yang harus kalian ketahui adalah, kalian tidak harus menggunakan Sonic Wave untuk masuk ke dalam lane untuk membantu teman.

Sebagai gantinya, kalian bisa menggantinya dengan Safe Guard tergantung kondisi yang sedang kalian hadapi. Kemudian jangan takut untuk menggunakan ultimate-nya. Hal ini karena ultimate-nya memiliki cooldown yang singkat yang membuat kalian bisa melakukan ganking kapanpun yang kamu inginkan.

JANGAN LEWATKAN •
Counter Terbaik Untuk Melawan Ahri LoL: Wild Rift

Nah itulah pembahasan mengenai Build Lee Sin Wild Rift Terbaik yang bisa kalian implementasikan. Jika kalian bisa mengendalikan Champion ini dengan baik dan benar, maka Lee Sin akan menjadi Champion yang sangat mengerikan. Pastikan kalian pantau terus Dafunda Game untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar LoL: Wild Rift.