Build Terbaik Lux LoL: Wild Rift, Jadilah Midlaner Idaman!

in ,
Build Terbaik Lux Lol Wild Rift
Build Terbaik Lux LoL: Wild Rift | Riot Games

Lux adalah Champion Wild Rift dengan role mage-support yang memiliki burst damage sangat besar. Agar kemampuannya maksimal, menentukan build Lux Wild Rift menjadi faktor penting yang harus kalian perhatikan. Sama seperti Mage dan support pada umumnya, Lux juga memiliki ability power yang tinggi dan CC yang akan membuat kalian jengkel.

Dengan jarak skill yang tergolong jauh dan mudah digunakan, membuat Lux populer di kalangan pemula. Akan tetapi, masih ada beberapa gamer yang salah dalam menggunakan item serta rune miliknya sehingga potensinya tidak keluar dengan maksimal.

Nah bagi kalian yang masih pemula atau ingin menguasai Lux, kali ini Dafunda Game sudah merangkum build terbaik Lux serta penjelasan mengenai skill yang terdapat pada champion ini. Berikut ulasannya untuk kalian.

Skill Lux Wild Rift

Sebelum kita memasuki pembahasan mengenai build terbaik dari Lux, ada baiknya kita bahas dulu skill-skill yang terdapat pada champion ini. Lux memiliki combo skill yang mematikan hanya dengan 3 serangan jika champion tersebut tipis seperti Marksman, mage dan assassin. Berikut ini kombinasi skill Lux :

Light Binding ( skill 1) -> Lucent Singularity (skill 3) -> Final Spark (Ultimate)

  • Illumination (Skill Pasif)– Spell perusak Lux mengisi target dengan energi selama 5 detik. Serangan Lux berikutnya akan meledakkan energi tersebut dan menghasilkan magic damage tambahan (berdasarkan level Lux) pada targetnya.
  • Light Binding (Skill 1)– Lux mengeluarkan bola cahaya yang mengikat dan menghasilkan damage ke paling banyak dua unit musuh.
  • Prismatic Barrier (Skill 2)– Lux melempar tongkatnya dan membelokkan cahaya ke sekitar target sekutu yang disentuhnya untuk melindungi mereka dari damage musuh.
  • Lucent Singularity (Skill 3)– Menembakkan anomali cahaya aneh pada suatu area untuk memperlambat musuh di sekitar. Lux bisa meledakkannya untuk menghasilkan damage di area tersebut.
  • Final Spark (Ultimate)– Setelah mengumpulkan energi, Lux menembakkan cahaya yang menimbulkan damage ke semua target di area tersebut. Selain itu, ability pasif Lux akan terpicu dan durasi debuff Illumination akan kembali terulang.
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Akali LoL: Wild Rift!

Build Lux Wild Rift

Build Lux Wild Rift
Build Lux Wild Rift| LoL: Wild Rift
  • Luden’s Echo– Item ini membuat Lux cukup kuat saat early game berkat ada peningkatan 80 ability power, 10% cooldown, dan 300 mana. Pasif item ini juga memberikan Lux tambahan bonus 100 bonus magic damage jika berhasil mengumpulkan 100 discord.
  • Ionian Boots of Lucidity– Item sepatu ini memberikan efek tambahan 10% cooldown untuk Lux. Item ini nantinya akan bersinergi dengan combo mematikan dari skill-skill yang ia miliki.
  • Awakened Soulstealer– Item ini memberikan penggunanya 3% cooldown ultimate setiap kali berhasil membunuh lawan. Maksimal mendapatkan 15%  cooldown dengan 5 stack.
  • Rabadon’s Deathcap– Item ini memiliki efek pasif berupa tambahan 40% ability power serta memberikan tambahan 130 ability power.
  • Morellonomicon– Item ini memberikan tambahan 70 ability power serta 300 HP yang akan membuat penggunanya sedikit tebal dan sulit untuk dibunuh. Item ini juga berguna untuk melawan para Champion lawan yang mengandalkan lifesteal ketika teamfight.
  • Void Staff– Item ini memberikan penggunanya 70 ability power dengan pasif tambahan 40% magic penetration. Item ini sangat cocok untuk kalian gunakan saat pertandingan sudah masuk late game.
JANGAN LEWATKAN •
Tunjukkan Tajinya, Riot Games Akhirnya Umumkan Turnamen Valorant Champions Tour 2021

Rune Lux Wild Rift

Rune Lux Wild Rift
Rune Lux Wild Rift| LoL: Wild Rift
  • Electrocute– Rune ini berguna saat kalian menyerang lawan sebanyak tiga kali dengan menggunakan basic attack atau ability power, nantinya akan muncul kilat yang memberikan lawan 30-184 (berdasarkan level), (40% bonus attack damage); (25% ability power).
  • Brutal– Rune ini akan memberikan Lux bonus 14 ability power dan 2% bonus magic resist.
  • Regeneration– Rune ini berguna untuk membuat Lux sustain saat dalam lane. Karena pasif dari rune ini meregenerasi 2% HP atau mana Lux setiap 3 detik (berdasarkan persentase ketika low).
  • Hunter – Genius– Rune ini akan memberikan Lux tambahan 2.5% cooldown reduction. Membunuh Champion unik akan mendapatkan 1.5% cooldown reduction. Rune ini sangat bersinergi dengan skill set dari Lux, terutama untuk penggunaan Light Binding (1).

Spell Lux Wild Rift

Spell Lux
Spell Lux Wild Rift | LoL: Wild Rift

Untuk rekomendasi Spell Lux, kalian bisa memilih Ignite yang akan membakar lawan serta akan memberikan true demage. Atau Flash yang berguna untuk melarikan diri saat sekarat atau mengejar lawan yang sekarat.

JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Nami LoL: Wild Rift, Cantik-cantik Mematikan!

Tips Lux Wild Rift

Tips Lux Wild Rift
Tips Lux Wild Rift | Riot Games

Lux merupakan champion Mage serta Support yang bisa kalian gunakan di mid . Potensinya dalam melakukan poking dan burst menjadikannya champion favorit. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan Champion ini untuk belajar menggunakan skillshot sebelum kalian mencoba Champion mage lainnya.

Untuk awal game, pastikan kalian menyerang lawan dengan basic attack setelah menggunakan skill Light Binding (1) dan Lucent Singularity (3) untuk mengaktifkan pasifnya, yakni Illumination yang memberikan tambahan 20-190 bonus magic damage (berdasarkan level)

Dalam menggunakan Lux , kalian harus menjaga jarak agar aman dari serangan dadakan serta ganking karena ia tidak mempunyai escape tool. Jangan lupa manfaatkan semua skill yang ia miliki agar memberikan damage yang optimal. Pastikan Light Binding mengenai musuh agar kalian dapat mengkombinasikan semua serangan dengan cepat.


Nah itulah pembahasan mengenai Build Terbaik Lux Wild Rift yang bisa kalian implementasikan. Jika kalian bisa mengendalikan Champion ini dengan baik dan benar, maka Lux akan menjadi Support serta Damager yang sangat berguna bagi tim.

JANGAN LEWATKAN •
6 Role LoL: Wild Rift yang Wajib Diketahui Pemula

Untuk informasi menarik lainnya, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan tips menarik lainnya seputar LoL: Wild Rift.