10 Champion Support LoL: Wild Rift Terbaik Untuk Kalian Yang Masih Newbie!

in ,
Rekomendasi Champion Support Lol Wild Rift
Rekomendasi Champion Support Lol Wild Rift

Bagi kalian yang baru mulai memainkan game LoL: Wild Rift, tentunya masih bingung champion mana yang ingin kalian gunakan. Rekomendasi Champion Support Wild Rift berikut ini tentunya bisa sedikit memberikan bantuan kepada kalian yang baru mulai main.

Hampir sama seperti game MOBA kebanyakan, Wild Rift juga memiliki beberapa role yang ingin kalian mainkan. Dalam game Wild Rift juga memiliki beberapa role seperti Top Lane, Middle Lane, Attack Damage Carry (ADC), Support, dan juga Jungle Lane.

Nah, bagi kalian yang masih bingung ingin menggunakan champion apa. Kali ini Dafunda Game sudah merangkum Rekomendasi Champion Support Wild Rift besutan Riot Games untuk kalian yang masih newbie. Tanpa berlama-lama berikut rangkumannya untuk kalian.


Rekomendasi Champion Support Wild Rift

1. Annie

Annie Wild Rift
Annie Wild Rift| Riot Games

Rekomendasi Champion Support pertama yang wajib kalian gunakan sebagai pemula adalah champion dengan gabungan role mage-support, Annie. Annie merupakan salah satu champion yang tidak menuntut kemampuan mekanis tingkat tinggi. Hal ini bisa kalian lihat dari kit yang minim mobilitas namun memiliki CC dan kemampuan burst yang cukup besar.


2. Ashe 

Ashe Wild Rift
Ashe Wild Rift| Riot Games

Selanjutnya ada champion Ashe yang merupakan champion gabungan dari role ADC dan support. Champion Wild Rift yang satu ini memiliki skill yang mampu memberikan vision ke area lawan, hal ini tentunya sangat berguna untuk melihat musuh yang sedang bersembunyi.

Selain itu, Ashe juga memiliki skill yang akan memberikan efek CC ke musuh. Tingkat kesulitan untuk menggunakan champion ini masih rendah dan masih bersahabat jika digunakan oleh pemula.


3. Soraka

Soraka Wild Rift
Soraka Wild Rift| Riot Games

Rekomendasi Champion Support Wild Rift selanjutnya ada Soraka. Soraka merupakan salah satu champion support termudah dan punya apa yang harus dimiliki oleh seorang champion support sederhana.

JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Olaf LoL: Wild Rift, Offlaner Underreted Yang Mematikan!

Champion ini memiliki atribut support seperti heal, slow, hingga poke yang juga menjadi salah satu caranya mendapatkan sustain tambahan di lane. Tetapi yang terbaik dari Soraka adalah ultimate-nya yang mampu memberikan heal pada semua anggota timnya.


4. Alistar

Alistar Wild Rift
Alistar Wild Rift| Riot Games

Rekomendasi champion support selanjutnya adalah Alistar. Bagi kalian pemain Mobile Legends, champion yang satu ini sangat mirip seperti hero Minotaur. Pasalnya, champion ini memiliki role sebagai tank-support yang cukup kuat dan sangat tebal.

Alistar sangat cocok untuk kalian yang masih newbie karena tingkat kesulitan menggunakan champion ini masih sangat sederhana. Selain itu, Alistari juga memiliki pasif yang dapat heal teman dan skill yang penuh dengan Crowd Control.


5. Bliztcrank

rekomendasi champion support wild rift
Blitzcrank Wild Rift| Riot Games

Hampir sama seperti Alistar, Bliztcrank merupakan champion support-tank yang memiliki CC yang sangan mengganggu.  Champion ini dapat menarik lawan dengan skill Rocket Grab miliknya. Selain itu, skillnya juga memiliki CC yang sangat kuat walaupun kebanyakan skillnya single target.

JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Evelynn LoL: Wild Rift!

Bagi kalian yang masih pemula, tingkat kesulitan champion ini masih terbilang mudah, namun skill Rocket Grabnya yang susah untuk digunakan.


6. Lux

Lux Wild Rift
Lux Wild Rift| Riot Games

Selanjutnya ada champion role mage-support Lux dengan burst damage yang sangat besar. Selain itu, champion yang satu ini juga memiliki ability power yang tinggi dan CC yang akan membuat kalian jengkel. Meskipun begitu, kalian bisa menguasai champion ini dengan mudah karena mekanisme yang terdapat pada Lux tidak terlalu sulit.


7. Janna

Janna Wild Rift
Janna Wild Rift| Riot Games

Rekomendasi Champion Support Wild Rift selanjutnya adalah Janna. Champion dengan rolemage-support ini memiliki skill CC kuat dengan tingkat kesulitan yang terbilang cukup rendah. Skill dari Janna dapat memberikan shield kepada teman, slow kepada lawan serta ultimatenya yang bisa menghempaskan lawan dan memberikan heal kepada teman. Champion ini cocok bagi kalian yang masih kebingungan ingin mencari champion yang sesuai.

JANGAN LEWATKAN •
Newbie Minggir! Inilah 10 Champion Tersulit LoL: Wild Rift

8. Nami

rekomendasi champion support wild rift
Nami Wild Rift | Riot Games

Selanjutnya ada champion Nami dengan role support buff/healer yang mampu memberikan healer buff kepada rekannya. Nami memiliki CC serta stun area yang bisa membuat slow dan knockback yang sangat mengganggu. Dengan tingkat kesulitan yang cukup rendah, champion ini sangat kami rekom bagi kalian yang masih pemula.


9. Braum

rekomendasi champion support wild rift
Braum Wild Rift| Riot Games

Selanjutnya ada champion Braum dengan role tank dan support yang bisa kalian tempatkan pada posisi yang opsional. Braum sangat cocok kalian gunakan ketika pihak lawan memiliki banyak ADC, karena Braum memiliki tameng yang dapat menghalau setiap tembakan. Braum sangat rekomended untuk pemula karena memiliki tingkat kesulitan yang cukup sederhana.


10. Seraphine

Seraphine Wild Rift
Seraphine Wild Rift | Riot Games

Rekomendasi champion support Wild Rift yang terakhir adalah Seraphine. Champion gabungan support-mage ini memiliki burst damage yang cukup kuat. Selain itu, Seraphine juga memiliki skill yang dapat memberikan efek CC pada lawan. Champion ini juga memiliki tingkat kesulitan yang cukup rendah.

JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Janna LoL: Wild Rift, Jadilah Pelindung Idaman!

Itulah tadi Rekomendasi Champion Support Wild Rift terbaik bagi kalian yang bisa dibilang masih newbie. Masih banyak rekomendasi Champion Wild Rift yang belum kami bagikan. Oleh karena itu, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasinya.