Build Terbaik Janna LoL: Wild Rift, Jadilah Pelindung Idaman!

in ,
Build Terbaik Janna Lol Wild Rift
Build Terbaik Janna LoL: Wild Rift | Riot Games

Janna adalah Champion Wild Rift role support-mage dengan skill CC yang sangat menjengkelkan. Agar kemampuannya keluar secara maksimal, menentukan build Janna Wild Rift tentunya menjadi faktor yang harus kalian perhatikan. Karena jika kalian salah dalam menentukan build, maka akan membuat skill dari Janna tidak akan berguna.

Berbeda dengan support lain yang berfokus peningkatan damage poking, Janna justru lebih berfokus untuk shielding yang membuatnya bertahan lebih lama bersama champion rekan baik saat laning phase maupun teamfight.

Bagi kalian yang penasaran bagaimana build yang cocok untuk Janna, kali ini Dafunda Game sudah merangkum build terbaik Janna serta penjelasan mengenai skill-nya. Berikut ulasannya untuk kalian.

Skill Janna Wild Rift

Sebelum kita memasuki pembahasan mengenai build terbaik dari Janna, terlebih dulu kita bahas mengenai skill-skill yang terdapat pada champion ini. Berbicara mengenai combo dari Janna sebenarnya tidak terlalu diperlukan.

JANGAN LEWATKAN •
Streamer Mobile Legends Mengaku Dapat Ajakan Untuk Tidak Main LoL: Wild Rift

Namun, hal tersebut lebih mengarah kepada penggunaan ultimate dari Janna itu sendiri. Yang mana Janna mampu merusak formasi lawan atau menjadi inisiator menjelang teamfight. Berikut adalah caranya:

Basic Attack -> Zephyr (2) -> Flash -> Monsoon (Ultimate)

  • Tailwind (Skill Pasif)– Janna mendapatkan Movement Speed bonus secara pasif dan champion sekutu di sekitar meraih bonus ini saat bergerak ke arahnya.
  • Howling Gale (Skill 1)– Dengan menciptakan perubahan tekanan dan temperatur, Janna mampu menciptakan sebuah topan kecil yang membesar seiring waktu. Ia bisa mengaktifkan ability ini lagi untuk melepaskan topan tersebut. Saat dilepaskan, topan akan terbang ke arah yang ditargetkan, menghasilkan damage dan melempar tiap musuh yang terkena serangannya.
  • Zephyr (Skill 2)– Janna memanggil arwah udara yang meningkatkan Movement Speed secara pasif. Ia juga bisa mengaktifkan ability ini untuk menghasilkan damage dan menurunkan Movement Speed musuh. Efek pasif ini hilang saat ability ini mengalami cooldown.
  • Eye of the Storm (Skill 3)– Memberikan shield kepada champion rekan atau turret yang menyerap 80 damage (+80 persen AP) dan memberikan 10 (+10 persen AP) bonus AD kepada yang terkena shieldShield akan bertahan selama lima detik.
  • Monsoon (Ultimate)– Janna menyelimuti dirinya dengan badai magis, melemparkan semua musuh ke belakang. Setelah badai reda, angin sepoi-sepoi akan memulihkan teman di sekitar selama ability ini aktif.
JANGAN LEWATKAN •
League of Legends Akan Luncurkan Album Terbaru K/DA Yang Bertajuk All Out

Build Janna Wild Rift

Build Janna Wild Rift
Build Janna Wild Rift| LoL: Wild Rift
  • Harmonic Echo– Item ini akan membuat penggunanya sustain dalam pertempuran berkat efeknya yang akan memberikan HP sebesar 70 (+10% AP) ke target (yang akan diberikan shield atau heal) dan hingga 3 Champion terdekat.
  • Ionian Boots of Lucidity– Item sepatu ini akan memberikan tambahan 10% cooldown untuk Janna. Hal ini sangat berguna untuk Janna yang suka spam skill.
  • Ardent Censer– Item ini memberikan tambahan bonus 10-30% bonus attack speed dan basic attack kalian memberikan 16-30 magic damage  (berdasarkan level) selama 6 detik.
  • Protector’s Vow– Menggunakan item ini membuat Janna nantinya akan mendapatkan 125 shield serta tambahan 20% movement speed selama 1.5 detik jika terkena serangan dari lawan, monster, atau turret. Item ini akan memberikan Janna tambahan status berupa 40 armor, 10% cooldown reduction, dan 350 HP.
  • Athene’s Unholy Grail– Item ini memiliki efek pasif yang bernama “Blood Price“. Efek ini akan menyimpan kerusakan dari lawan sebesar 35% dan dibatasi hingga 110-250. Memberikan efek heal dan shield kepada teman nantinya akan menggunakan seluruh stack ini.
  • Adaptive Helm– Item ini akan meningkatkan 300 maksimum HP dan 100 HP regen, yang membuatnya cukup kuat meski terkena banyak damage dari lawan.
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Ahri LoL: Wild Rift, Mage Yang Menjadi Primadona!

Rune Janna Wild Rift

Rune Janna Wild Rift
Rune Janna Wild Rift| LoL: Wild Rift
  • Summon Aery– Rune ini memberikan tambahan 20-120 shield (berdasarkan level) (+40% dari bonus attack damage) (+20% dari ability power) selama 2 detik jika kalian melindungi rekan menggunakan shieldheal, atau sekedar efek buff lainnya.
  • Weakness– Rune ini memiliki pasif yang memberikan tambahan damage ke lawan yang terkena slow atau knock up akan bersinergi sangat baik dengan Janna.
  • LoyaltyRune ini akan membuat Janna mendapatkan 2 armor dan 5 magic resist. Teman terdekat juga akan menerima keuntungan, yang mana akan menerima 5 bonus armor dan 2 bonus magic resist, yang juga bisa kalian stack.
  • Pack Hunter– Rune ini memberikan Janna tambahan 2% bonus movement speed ketika berada di dekat teman. Serta efek lain yang memberikan tambahan 50 gold ketika berhasil membunuh Champion lawan.
JANGAN LEWATKAN •
Build Terbaik Malphite LoL: Wild Rift, Jadilah Pelindung Sejati!

Spell Janna Wild Rift

Spell Janna
Spell Janna Wild Rift | LoL: Wild Rift

Exhaust– Spell ini dapat mengurangi movement speed lawan sebesar 20% dan damage mereka sebesar 40% selama 2 detik.

Flash- Spell ini sangat berguna untuk mengejar musuh yang sekarat atau untuk kabur saat HP kalian juga sekarat.


Tips Janna Wild Rift

Tips Janna Wild Rift
Tips Janna Wild Rift | Riot Games

Seperti yang sudah kita bahas, Janna bukanlah support yang fokus kepada burst damage dan burst CC. Namun Janna adalah support yang fokus pada shielding dan healing kepada rekan yang membuat rekan bertahan baik dalam teamfight. Setelah kalian menguasai Janna, kalian akan dapat lebih care kepada rekan ketika menggunakan champion lain.

Saat ingin melainkan inisiasi, pastikan kalian memberikan basic attack terlebih dulu sebelum menggunakan Zephyr (2) agar tidak kehilangan bonus magic damage serta movement speed.

Positioning menjadi faktor penting untuk Janna. Kalian jangan terlalu nafsu untuk mengejar lawan yang kabur hanya demi mendapatkan kill. Karena hal tersebut akan menjadi blunder jika tidak ada yang back up.

JANGAN LEWATKAN •
Penjelasan Moster Jungle LoL: Wild Rift Yang Wajib Diketahui Newbie

Nah itulah pembahasan mengenai Build Terbaik Janna Wild Rift yang bisa kalian implementasikan. Jika kalian bisa mengendalikan Champion ini dengan baik dan benar, maka Janna akan menjadi Support yang sangat berguna bagi tim.

Untuk informasi menarik lainnya, pastikan kalian pantau terus Dafunda Game agar tidak ketinggalan tips menarik lainnya seputar LoL: Wild Rift.