GamePCPC & ConsolePlaystationXBOX

Cek Fakta, Benarkah Ada Mode Hancurkan Ka’bah di Fortnite?

Belakangan dunia game Indonesia dicengangkan dengan sebuah kabar yang menyebutkan bahwa Fortnite memiliki sebuah mode untuk hancurkan Ka’bah. Tentu, hal tersebut banyak membuat tersinggung orang-orang yang menganut agama islam. Pasalnya, ka’bah merupakan bangunan yang disucikan oleh agama islam.

Namun, dibalik kabar yang berseliweran tersebut apakah benar memang game Fortnite memiliki mode seperti itu di dalamnya? Sebaiknya, biar lebih jelas dan tidak ada kekeliruan, lebih baik kita cek fakta yang sebenarnya.

Baca Juga :

Kabar Yang Sudah Berhembus Mulai Tahun 2019

Fortnite Hancurkan Kabah
Ka’bah di Fortnite | GGWP

Sebenarnya, kabar mengenai Fortnite memiliki mode hancurkan Ka’bah telah ada sejak tahun 2019. Tetapi, kabar tersebut kembali menyeruap usai banyak media di tanah air yang kembali mengangkatnya. Ini adalah fakta sebenarnya yang harus kamu ketahui, agar tidak salah kaprah terhadap kabar yang belum pasti kebenarannya.

Selected for you
Fortnite Kerja Sama dengan Marvel Avengers Lagi

Tangkapan gambar yang dinilai Fornite mengajak pemainnya untuk menghancurkan Ka’bah tersebut diambil dari sebuah video YouTube yang berjudul “Makkah in Fortnite”. Diketahui video tersebut pertama ada pada 17 Februari 2019.

Dalam video tersebut memang ditampakkan mirip seperti Ka’bah yang ada di Masjidil Haram. Namun, sang peng-upload video tersebut, yaitu DIGIRAMBO-RAMBO menjelaskan bahwa ia tidak ada maksud untuk menghancurkan bangunan suci nomor satu umat islam tersebut.

Benarkah Fortnite Memiliki Mode Hancurkan Ka’bah?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, maka jawabannya Fornite tidak memiliki sebuah mode untuk menghancurkan Ka’bah. Dalam video yang di upload oleh DIGIRAMBO-RAMBO, ia menjelaskan bahwa bangunan Masjidil Haram dan Ka’bah tersebut merupakan buatan dirinya. Dan tidak ada sangkut pautnya dengan Epic Games sebagai developer Fortnite.

Semua bangunan tersebut dibuat oleh sang pemain di mode kreatif Fortnite. Dimana mode tersebut memberikan kebebasan bagi pemain untuk membangun berbagai bangunan sesuai keinginan mereka.

Selected for you
Tahukah Kamu? Ternyata CEO Epic Games Tidak Memiliki PS5 di Rumahnya

Dalam video di atas juga tidak diperlihatkan bahwa pemain melakukan perusakan terhadap bangunan yang ada. Justru, sang pemain memberikan emote love, yang menandakan bahwa ia sangat menyayangi Masjidil Haram dan Ka’bah itu sendiri.


Jadi seperti itulah fakta sebenarnya. Semoga hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua agar lebih hati-hati dalam mencerna informasi yang ada. Gimana tanggapan mu mengenai hal ini? Jangan lupa komentar di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda Game agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game dari kami.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications