CHIPS: Corona Invasion, Game Bertema Virus Corona Buatan Studio Asal Indonesia!

in ,
Chips Corona Invasion, Game Bertema Virus Corona Buatan Studio Asal Indonesia
Chips Corona Invasion, Game Bertema Virus Corona Buatan Studio Asal Indonesia | CIAYO Games

Di tengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih belum mereda. Membuat beberapa penggiat game berinisiatif mengembangkan sebuah game mengenai virus ini. Salah satu game yang berhasil mengangkat game bertemakan virus ini adalah COVID: The Outbreak milik Jujubee S.A.

Melihat pergerakan tersebut tampaknya banyak pengembang game yang ingin mengikuti jejak Jujubee. Terbukti, salah satu Studio game asal Indonesia yakni CIAYO Games diketahui  akan segera merilis game terbaru mereka berjudul CHIPS: Corona Invasion.

Berdasarkan informasi yang didapat, game yang mengambil tema tentang virus Corona ini akan segera rilis dalam waktu dekat.

Serba-serbi CHIPS: Corona Invasion

Serba Serbi Chips Corona Invasion
Serba Serbi Chips Corona Invasion | CIAYO Games

CHIPS: Corona Invasion sendiri merupakan sebuah game shooter dengan tema Invasi virus. Dalam game ini pemain akan berperan sebagai Chips dengan misi melindungi kota Jakarta dari berbagai serangan virus. Chips akan dilengkapi dengan berbagai senjata, salah satunya adalah alat semprot disinfektan.

Ide pembuatan game ini muncul dari kesadaran pihak pengembang tentang perlunya penyebaran informasi mengenai virus ini. Hal ini tentunya berguna dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus COVID-19.

Upaya ini dapat dilakukan melalui bentuk media apapun, termasuk video game. Dengan diciptakannya game ini, diharapkan dapat membantu Indonesia dalam menghadapi masa pandemi yang belum mereda hingga saat ini.

CHIPS: Corona Invasion sendiri terdapat beberapa jenis Power Up yang bisa didapatkan di tengah pertarungan, yakni:

  • Health: Menambah satu nyawa.
  • Shield: Menciptakan pelindung yang akan hancur jika terkena virus atau serangan dari virus.
  • Drone Box: Memanggil bala bantuan berupa drone.
  • Bomb: Meledakkan semua virus yang berada di depan Chips.

Gameplay CHIPS: Corona Invasion

Dari segi permainan, Progres pemain akan ditandai dengan jumlah virus yang terbunuh dan Wave. Setiap 5 Wave, Corona King akan muncul dan menembakkan serangannya ke arah Chips. Semakin panjang progress pemain, maka akan semakin banyak Corona King yang muncul.

CHIPS: Corona Invasion sendiri bersifat endless, dimana nantinya pemain bisa terus menerus melakukan pertarungan selama mungkin jika Chips masih memiliki nyawa. Di akhir game nanti, terdapat tips-tips yang bisa dilakukan selama masa pandemi Covid-19.

Fitur tips yang dihadirkan tentunya sangat berguna bagi pemain. Pasalnya, para pemain bisa menambah wawasan terkait pandemi ini. Tips tersebut diberikan sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh badan dunia kesehatan WHO.

Salah satu fitur yang unik dalam game ini adalah fitur portal donasi. Dimana Portal donasi ini merupakan hasil dari kerjasama dengan Tokome.id, Indonesia Kuat, Mice Cartoon, dan Ayooklik.id. Portal ini diharapkan dapat mempermudah pemain untuk mengulurkan tangan kepada saudara dan saudari tanah air. 

Bagikan jika kamu suka