Cyberpunk 2077 Tidak Dukung Ray-Tracing Untuk GPU AMD

in ,
Cyberpunk 2077 Amd
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Setelah mengumumkan bahwa Cyberpunk 2077 akan menggunakan ray-tracing di dalam game. CD Projekt Red juga mengabari kepada para pengguna kartu grafis AMD, karena penerapan ray-tracing Cyberpunk 2077 tidak akan dapat dilakukan.

Tidak hanya itu juga, CD Projekt Red juga memperbarui spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan Cyberpunk 2077. Hal ini terjadi karena dampak dari penggunaan ray-tracing untuk tampilan grafis game.

Ray-tracing sendiri dikenal sebagai fitur baru untuk membuat grafis dari sebuah game nampak lebih hidup dan realistis, Dan fitur tersebut sudah mulai banyak diadopsi oleh game generasi terbaru, seperti contohnya Spider-Man: Miles Morales.

Masih Diusahakan Untuk Bisa

Spesifikasi Pc Cyberpunk 2077 1
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Dalam spesikasi PC yang baru diumukan oleh CD Projek Red, peryasaratan untuk mengaktifkan ray-tracing hanya dapat dilakukan pada PC yang menggunakan kartu grafis NVIDIA saja. Sehingga banyak penggemar bertanya, kenapa hanya NVIDIA saja? Mengapa AMD tidak?

JANGAN LEWATKAN •
Geralt of Rivia Bergabung dengan Monster Hunter World di PS4 dan Xbox Bulan Depan!

Menanggapi beberapa pertanyaan yang muncul tersebut, Global Community Lead CD Projekt Red. Martin Momot, menjawab bahwa tidak mendukungnya AMD untuk pengaktifan ray-tracing Cyberpunk 2077 hanya saat pada peluncuran saja. Saat ini pihak developer masih terus bekerja agar AMD juga mengatifkan fitur tersebut.

Belum jelas alasan mengapa AMD tidak bisa mengatifkan fitur ray-tracing Cyberpunk 2077. Namun, banyak yang berspekulasi ini merupakan hasil kesepakatan antara NVIDIA dan CD Projekt Red. Sehingga banyak pemain yang akan mengganti kartu grafis mereka ke NVIDIA untuk dapat memainkan game.

Sempat Dirumorkan Ditunda Lagi

Cyberpunk 2077 1 2
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

Berbicara mengenai tanggal rilis, sebelumnya dirumorkan bahwa Cyberpunk 2077 akan ditunda lagi untuk keempat kalinya. Dan penundaan akan mundur sampai tahun 2021. Namun, rumor itu langsung ditepis oleh CD Projekt Red dan memberi tahu tanggal rilis akan sesuai rencana pada tanggal 10 Desember 2020.

JANGAN LEWATKAN •
7 Fakta Menarik Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Cyberpunk 2077

Penundaan yang sering dilakukan oleh CD Projekt Red tersebut membuat saham perusahaan menurun sampai 25% pada bulan Agustus lalu. Tapi, para ahli keuangan menilai saham CD Projekt Red akan normal kembali, bahkan bisa naik saat game sudah rilis pada tanggal yang sudah ditetapkan.

Walaupun sering mengalami penundaan, Hype dari Cyberpunk 2077 masih sangat tinggi. Gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya dan kujungi terus Dafunda Game untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia game.