Banyak Game Tunda Rilis Karena Corona, Bagaimana Nasib Cyberpunk 2077?

in ,
Serius, cyberpunk 2077 memiliki developer 60% lebih banyak dari the witcher 3! dafunda
CD Projekt RED

Akhir-akhir ini, kita memang banyak mendapatkan kabar tentang game yang harus mengalami penundaan karena pandemi Corona. Salah satu yang lagi hangat saat ini adalah game buatan Naughty Dog, The Last of Us Part 2. Sony sendiri selaku publisher tengah mengeluarkan pengumuman resmi bahwa game tersebut akan ditunda kembali dan tidak diberikan jadwal pasti.

Sembari mendengar kabar buruk yang demikian, tentu banyak penggemar yang bertanya apakah game lain juga mengalami hal serupa. Tapi beruntungnya, salah satu game paling dinanti tahun ini sudah mantap akan rilis tanpa ada penundaan.

Cyberpunk 2077 Tetap Rilis Septermber 2020

Cyberpunk 2007 Stadia
Cyberpunk 2077 | CD Projekt RED

Kabar baik datang untuk penggemar Cyberpunk 2077. Pengembang game ini, CD Projekt RED baru saja memberikan update positif yang mengatakan bahwa tidak akan ada penundaan lagi. Memang para pekerja sedang memoles game ini dari rumah mereka masing-masing karena coronavirus, tapi mereka meyakinkan bahwa Cyberpunk 2077 siap meluncur September mendatang.

Seperti yang dilansir oleh Gamerant, CEO CD Projekt RED Adam Kicinski mengatakan bahwa rencana studio untuk tanggal rilis Cyberpunk 2077 “belum berubah.” Mereka bermaksud untuk merilis Cyberpunk 2077 pada bulan September, seperti yang telah diumumkan dan tim merasa “termotivasi dan memiliki alat yang diperlukan yang kami miliki untuk memenuhi tujuan ini.”

Kicinski juga mengatakan bahwa “strategi jangka panjang perusahaan untuk menghindari utang dan mengakumulasi cadangan uang tunai membuat kami siap untuk menghadapi kesulitan apa pun yang mungkin terjadi selama masa sulit ini.”

Game Siap untuk Dinilai

Pada saat yang sama, kepala studio di CD Projekt RED Adam Badowski, juga mentweet untuk mengkonfirmasi bahwa permainan telah dinilai “oleh sebagian besar rating board di seluruh dunia” setelah diajukan pada bulan Maret. Di Jepang, rating board game CERO sedang ditutup karena COVID-19 dan ini bisa menyebabkan beberapa keterlambatan game di wilayah tersebut. Namun, ini semua menunjukkan bahwa Cyberpunk 2077 akan siap dan diberi peringkat untuk bulan September.

Penilaian oleh rating board ini juga bisa mengisyaratkan bahwa game tidak akan memiliki pembaruan konten hingga perilisannya. Seperti yang diungkapkan sebelumnya, penundaan dari Cyberpunk 2077 sendiri memang memiliki tujuan untuk memoles game agar lebih baik.


Semoga saja ini bisa menjadi kabar baik untuk penggemar yang telah menanti sekian lama dan tidak ada kabar buruk yang tiba-tiba menghampiri. Bagaimana tanggapanmu dengan berita kali ini? Jangan lupa beri komentar di bawah ya.