Keterusan, Sony Tunda Lagi Perilisan The Last of Us 2

in ,
The Last Of Us 2 'Sexual Content' And 'Nudity'
The Last Of Us 2 | Naughty Dog

Perilisan suatu game memang bisa ditunda kapan saja. Banyak dari pengembang yang melakukan hal ini untuk memperbaiki, memoles game agar menjadi lebih baik. Juga, mereka terkadang mencari waktu yang tepat agar game tersebut bisa meledak di pasaran.

Tahun ini, kita memang sudah mendengar banyak game yang harus diundur seperti Cyberpunk 2077 milik CD Projekt RED. Tapi kali ini kita mendapatkan kembali kabar bahwa game (yang memang sering ditunda) The Last of Us 2 ditunda kembali.

Ditunda oleh Sony

Kabar tersebut disampaikan oleh Sony lewat pengumuman di akun Twitter mereka. Penundaan untuk The Last of Us 2 ini tidak memiliki batas waktu alias sangat samar-samar. Dalam cuitan tersebut, pihak SIE mengatakan bahwa krisis global yang terjadi karena pandemi Coronavirus menjadi alasan mereka melakukan penundaan.

Dalam cuitan di atas kamu bisa membaca, “Pembaruan: SIE telah membuat keputusan sulit untuk menunda peluncuran The Last of Us Part II dan Marvel’s Iron Man VR hingga pemberitahuan lebih lanjut. Secara logis, krisis global menghalangi kami untuk memberikan pengalaman peluncuran yang layak bagi pemain kami.”

Naughty Dog Juga Berikan Pernyataan Resmi

Selain Sony, pihak developer juga memberikan pernyataan terkait dengan penundaan The Last of Us 2 ini. Mereka mengatakan bahwa meskipun sudah berada di tahap akhir pengembangan, ada masalah logistik yang akan mencegahnya memastikan pengalaman terbaik, termasuk peluncuran global secara simultan.

The Last of Us Part II ini seharusnya sudah dirilis pada Februari tahun ini. Rumor sebelumnya mengatakan bahwa game ini akan rilis paling cepat Mei mendatang. Tapi setelah ada pengumuman resmi dari Sony, tampak game ini gagal untuk datang dalam waktu dekat.


Dunia sendiri masih siaga dengan wabah corona dan menerapkan physical distancing hingga lockdown. Di Indonesia sendiri, waktu tanggap darurat diperkirakan akan berakhir pada 29 Mei 2020. Semoga saja, pandemi ini akan cepat usai dan semuanya bisa kembali normal sehingga kita bisa melihat game-game baru yang akan rilis.