Daftar Game Yang Dipamerkan Microsoft Melalui Event Microsoft Xbox Series X

in , , ,
Daftar Game Yang Dipamerkan Microsoft Melalui Event Microsoft Xbox Series X
Daftar Game Yang Dipamerkan Microsoft Melalui Event Microsoft Xbox Series X

Kemunculan pandemi virus corona (Covid-19) menghalangi berbagai rencana yang sudah disiapkan di tahun 2020. Dalam industri video game sendiri sangat mendapatkan dampak yang cukup besar. Pasalnya, beberapa perilisan game baru harus diundur, dan berbagai event pameran game pun dibatalkan.

Akan tetapi, para pelaku industri game bekerja sama untuk terus menyajikan konten dan informasi baru terkait video game. Dilansir melalui Gamerant, Geoff Keighley yang merupakan produser dari The Game Awards baru saja mengumumkan gelaran acara yang dinamakan Summer Game Fest.

Summer Game Fest sendiri akan berlangsung sepanjang bulan Mei hingga Agustus 2020 mendatang. Setiap event akan disiarkan secara live streaming melalui Facebook, Mixer, Twitch, Twitter, dan YouTube. Geoff Keighley akan membawakan acara pre dan post-event untuk event-event dari perusahaan major.

Inside Xbox

Inside Xbox Series X
Inside Xbox Series X | Microsoft

Melalui Summer Game Fest tersebut, Microsoft baru saja mengungkapkan jajaran game yang akan tersedia untuk konsol Xbox Series X pada edisi khusus Inside Xbox. Pameran berdurasi satu jam ini menampilkan beberapa trailer utama dari beberapa studio yang menjadi mitra Microsoft.

Beberapa di antara game-game ini akan dirilis pada musim liburan 2020 yang bertepatan dengan perilisan Xbox Series X. Sedangkan sisanya baru akan tersedia pada awal tahun depan.

Aaron Greenberg, selaku Manajer pemasaran Xbox, membuka event Microsoft Xbox Series X ini dengan memperkenalkan jajaran studio mitra Xbox dan mengungkap semua judul game terbarunya.

Selain mengungkap judul game barunya, Microsoft juga mengumumkan fitur Smart Delivery miliknya. Di mana para pengguna Xbox hanya perlu membeli game satu kali dan dapat menikmatinya di berbagai platform Xbox.


Daftar Game Yang Diumumkan Microsoft

Yakuza: Like a Dragon

Yakuza: Like a Dragon adalah seri terbaru dari entri Yakuza yang dikembangkan oleh Sega. Game ini ini memiliki latar belakang Jepang modern dan menghadirkan Ichiban Kasuga, seorang anggota yakuza level rendah.

JANGAN LEWATKAN •
Tekken 7 Telah Terjual Lebih dari 3 Juta Salinan di Seluruh Dunia Pada Semua Platform

Bekerja sama dengan Ryu ga Gotoku Studio, game Yakuza: Like a Dragon ini akan dirilis sebagai salah satu judul game pertama untuk Xbox Series X.

Dirt 5

Melalui trailer yang diperlihatkan, terlihat jika game DIRT 5 ini menghadirkan sesi balapan dengan track yang cukup ekstrem seperti di atas es hingga balapan dengan mobil offroad non-rally. Nantinya akan tersedia empat layar terpisah untuk pemain yang ingin bermain bersama.

Selain itu, diperlihatkan juga seperti apa balapan di malam hari yang akan hadir di dalam game DIRT 5 tersebut. Tentu kehadiran game ini membuat banyak fans menjadi gembira dan tak sabar untuk memainkannya.

Madden NFL 21

Madden Nfl 21
Madden NFL 21 | Twinfinite

Melalui Event Inside Xbox tersebut, Electronic Arts juga mengungkapkan penampakan pertama dari versi generasi berikutnya untuk game Madden, NFL 21.Game olahraga american football populer ini terlihat jauh lebih baik dari sebelumnya dalam hal grafis untuk Xbox Series X.

JANGAN LEWATKAN •
Demo Devil May Cry 5 Akan Hadir Pada Gamescom 2018

Scarlet Nexus

Scarlet Nexus adalah game hack dan slash title futuristik yang dikembangkan oleh Bandai Namco. Dalam video trailer perdananya, Bandai Namco memamerkan sejumlah monster menyeramkan yang harus dikalahkan sang karakter utama. 

Bandai Namco sendiri menjanjikan dunia yang menarik untuk Scarlet Nexus nantinya. Terutama untuk yang gemar eksplorasi dalam game. Scarlet Nexus sendiri disebutkan akan mengusung genre RPG namun memasukkan rasa action terutama untuk melawan monster.

Second Extinction

Second Extinction merupakan game co-op FPS yang melibatkan tiga pemain. Di mana setiap pemain akan bertarung menghadapi sekelompok mutan dinosaurus. Game ini sedang dikembangkan dan akan dirilis oleh Systemic Reaction.

Bright Memory Infinite

Bright Memory Infinite adalah game bergenre single-player episodic hack dan slash title yang memiliki latar belakang kota metropolitan futuristik pada tahun 2036. Game ini diterbitkan oleh Playism, hal menarik dari game ini adalah dikerjakan secara keseluruhan oleh Zeng “FYQD” Xiancheng seorang diri.

JANGAN LEWATKAN •
Fans Tidak Setuju, Ubisoft Tarik Kembali Sensor Yang Ada di Rainbow Six: Siege

Scorn

Scorn merupakan game Adventure first-person horor yang memiliki beberapa kesamaan dengan franchise film Aliens. Game ini dikembangkan oleh Ebb Software. Dengan bantuan ribuan pendukung dan dana tambahan dari Kowloon Nights, Ebb Software mampu mewujudkan game ini setelah menunggu selama satu dekade.

Reaksi positif terhadap trailer awal teaser Scorn di 2016 telah menjadi salah satu momen paling berkesan bagi tim. Dan tampaknya tahun ini merupakan tahun emas untuk game yang satu ini.

Chorus

Chorus adalah game space-flight combat shoter mengikuti kisah Nara dan prajurit starfighter-nya. Game ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Koch Media GmbH. Game ini rencananya baru akan dirilis pada tahun 2021 mendatang.

Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2

Sesuai dengan namanya, Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2 adalah game action RPG yang mengusung tema vampir. Game ini memiliki latar belakang Seattle, yakni sebuah kota yang penuh dengan karakter dan faksi berbahaya.

JANGAN LEWATKAN •
5 Game Eksklusif Xbox One Yang Wajib Kalian Beli Tahun 2018!

Didalam game yang sedang dikembangkan oleh Hardsuit Labs ini, pemain nantinya dapat mengeksplorasi cara untuk naik pangkat di tengah masyarakat vampir. Game ini sangat cocok bagi kalian pecinta game horor yang menantang.

Call of the Sea

Call of the Sea adalah game petualangan dunia lain yang tengah dikembangkan oleh Out of the Blue. Dalam game ini kalian akan berperan sebagai Norah yang akan menjelajahi pulau terpencil di Pasifik Selatan selama tahun 1930-an untuk mencari suaminya yang hilang di laut.

Saat menjelajahi pulau, kalian akan menemukan sisa-sisa ekspedisi yang gagal, dan reruntuhan kuno yang mengungkapkan rahasia pulau itu. Game ini berfokus pada waktu protagonis menjelajahi pulau sambil mengingat momen dari masa lalunya.

The Ascent

The Ascent adalah game RPG solo dan co-op dengan tema cyberpunk yang dikembangkan oleh Neon Giant dan diproduksi oleh Curve Digital. Dalam game ini kalian bisa membuat sekutu untuk menjelajahi arkologi yang penuh dan berbagai distriknya. Mulai dari permukiman kumuh hingga lingkungan mewah yang lebih tinggi.

JANGAN LEWATKAN •
Fortnite Battleroyale Dapat Nilai "F" Karena Layanan Pelanggan Yang Buruk

The Medium

The Medium adalah game horor psikologis generasi terbaru yang dikembangkan oleh Bloobere Team. Studio game horor ini merupakan studio yang pernah membuat game seperti Blair Wich, Observer, dan Layers of Fear. The Medium menampilkan soundtrack “Dual” dari Akira Yamaoka dan Arkadiusz Reikowski.


Selain memperkenalkan sejumlah game, Matt Booty selaku Kepala Studio Gaming Xbox juga mengumumkan bahwa Xbox Games Studios akan mengadakan acara online sendiri pada Juli 2020 mendatang.

Acara ini bertujuan untuk mengungkapkan beberapa kumpulan game lain dari studio yang baru diakuisisi, Double Fine, Ninja Theory, Obsidian, dan 343 Industri. Untuk mendapatkan informasinya, pastikan kalian selalu kunjungi Dafunda Game yaa!!