Begini Jadinya Jika Data Google Maps dimasukkan ke dalam Map Microsoft Flight Simulator

in , ,
Map Microsoft Flight Simulator
Map Microsoft Flight Simulator | Microsoft

Microsoft Flight Simulator merupakan game yang memiliki tampilan visual yang sangat indah. Sehingga tak heran banyak gamer yang bermain game ini. Namun, ada beberapa detail pada beberapa lokasi dalam Map Microsoft Flight Simulator yang tampilannya masih kurang.

Nah, karena hal itu banyak player dari game ini memasukkan data dari Google Maps untuk memperbaiki beberapa detail lokasi yang kurang. Bagaimanakah hasilnya? Yuk mari kita bahas bersama-sama.

Map Microsoft Flight Simulator Mendapatkan Tambahan Data Google Maps

Microsoft Flight Simulator 1
Microsoft Flight Simulator | Microsoft

Asobo Studios sebagai developer dari game ini selayaknya mendapatkan penghargaan yang tinggi. Karena telah menciptakan game yang memiliki visual yang sangat real dan menggambarkan bagaimana keindahan penampakan bumi. Namun, tetap saja ada segelintir orang yang kurang puas terhadap game Microsoft Flight Simulator.

Ada pemain mengatakan bahwa ada beberapa lokasi dalam map Microsoft Flight Simulator yang masih kurang detail. Bahkan beberapa pemain mengatakan bahwa tampilan peta terlihat datar. Sebagai informasi pembatasan map game ini menggunakan satelit milik Microsoft melalui layanan dari Bing.

JANGAN LEWATKAN •
Microsoft Resmi Menghentikan Produksi Konsol Xbox One X dan Xbox One S!
Kepuluaun Ibiza
Kepulauan Ibiza | forums.flightsimulator.com

Nah, beberapa player memanfaatkan fitur add-ons pada game ini untuk coba memasukkan data satelit dari Google atau yang sering kita sebut dengan Google Maps ke dalam game ini. Salah satu add-ons yang memanfaatkan data dari satelit Google ini hasilnya adalah add-ons kepulauan Ibiza buatan dari Susus.

Bahkan, seorang player bernama MegaRiceBall734 pada forum resmi Microsoft Flight Simulator mengatakan bahwa kualitas satelit Microsoft dari layanan Bing lebih buruk dari pada kualitas satelit milik Google. Ini termasuk dalam penggambaran beberapa hal seperti polygon dan tekstur.

Menjalar ke Player Lainnya

Sepertinya banyak gamer yang ketularan untuk men-inject data dari Google Maps ke dalam Map Microsoft Flight Simulator. Seperti contohnya pada forum avsim, beberapa gamer pada forum tersebut mencoba memasukkan data Google Maps Stadion Boca Junior, Buenos Aries, Argentina ke dalam game.

JANGAN LEWATKAN •
Akhirnya Mantan Engineer Nokia Jelaskan Kenapa Window Phone Gagal

Tidak hanya itu saja, user lainnya memberi tahu bagaimana caranya membersihkan data Google Maps menggunakan blender dan menjadikannya sebagai photogammetry. Yang mana nantinya photogammetry ini akan dapat kita implementasikan dalam game Microsoft Flight Simulator.

Sedangkan pada forum terkenal Reddit, banyak gamer yang menunjukkan bagaimana usaha mereka untuk mengimport beberapa landmark dari Google Maps ke dalam Microsoft Flight Simulator. Beberapa landmark tersebut seperti Vienna State Opera dan Peth Arena.

Peng-import-tan data-data satelit Google ini telah mempercantik tampilan atau pemandangan beberapa lokasi yang sebelumnya kurang memiliki detail yang bagus. Sepertinya pihak Asobo Studios dan Microsoft harus merespon hal ini, dan segera memperbaiki kekurangan dari map Microsoft Flight Simulator.

Nah, menurut kamu bagaimana mengenai hal ini? Jangan lupa komen ya.