Death Stranding PC Resmi Ditunda Hingga Juli 2020!

in ,
Death Stranding
Death Stranding | Playstation

Kojima Productions telah mengumumkan bahwa Death Stranding PC telah ditunda hingga 14 Juli 2020. 505 Games pada awalnya direncanakan untuk merilis game pada 2 Juni, mengingat wabah Coronavirus belum mulai berkurang, game akan terpaksa harus ditunda.

Menurut Kojima Productions, keterlambatan ini akan memberi tim waktu ekstra untuk membuatnya lebih baik lagi. Death Stranding PC akan mendukung frame rate tinggi dan monitor ultra-lebar. Selain itu, ia akan datang dengan mode foto dan konten dari franchise ikonik, Half-Life.

Sejauh Ini Death Stranding PC Ditunda Hingga Tanggal 14 Juli 2020

Death Stranding memang telah dijadwalkan sebelumnya rilis ke PC melalui Epic Games Store dan Steam pada 2 Juni. Namun melalui akun Twitternya, Kojima Productions membuat keputusan untuk menunda game ini tidak lain karena wabah. Sebelumnya studio ini juga telah menerapkan work for home bagi karyawannya di tengah pandemi Virus Corona.

Wabah Covid-19 ini memang banyak mempengaruhi penjadwalan game. Sebelumnya juga banyak game yang mengalami penundaan perilisan karena kasus virus ini. Seperti game The Last of Us II yang terpaksa di tunda oleh Sony karena pandemi virus corona.

Death Stranding Berhasil Mendapatkan Beberapa Penghargaan di Tahun 2019

Death Stranding Pc
Death Stranding | Playstation

Death Stranding awalnya dirilis di PlayStation 4 pada 8 November dengan mendapatkan pujian kritis. Game ini dinominasikan untuk beberapa Game Developers Choice Awards, DICE, dan BAFTA. Sebagian besar gameplay Death Stranding berpusat pada Sam Bridges, seorang pengirim barang yang menjelajahi dunia game.

Game ini juga berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan di tahun 2019 lalu. Mulai dari Game Award for Best Performance hingga Game Award for Best Studio berhasil diraih game besutan Kojima Productions ini. Pastinya terjadi penundaan untuk versi PC nya akan membuat sebagian pemain sedikit kecewa. Game ini juga merupakan salah satu yang di tunggu-tunggu oleh pemain game PC.

Perlu juga dicatat bahwa game ini akan menggunakan teknologi anti-tamper Denuvo. Dan hingga saat ini 505 Games dan Kojima Productions belum mengungkapkan Spesifikasi PC resmi untuk game Death Stranding ini.

Bagikan jika kamu suka