Developer Warframe Ingin Adakan Crossplay dengan Game Lain

Warframe

Dafunda Games – Digital Extremes baru-baru ini mengungkapkan ingin “menjelajahi opsi” dengan mengadakan crossplay bersama game lainnya. Dan jika kamu adalah salah satu dari sekian banyaknya pemain pengguna TDS, maka kalian pasti tidak mendukung crossplay dari bentuk apapun.

Mengapa? Ada beberapa alasan. Pertama, versi PC dari game ini diperbarui lebih cepat daripada versi konsol lainnya yang berarti PC tidak dapat bersanding dengan PlayStation 4 dan Xbox One. Dan seperti yang kalian ketahui, Sony tidak mau bermain bola dengan Microsoft ketika datang untuk crossplay, sehingga versi PS4 dan Xbox One tidak bisa bermain satu sama lain. Namun ketika rilis di Nintendo Switch, mereka dapat mengubah beberapa hal.

Karena versi Nintendo Switch dari game tidak akan diperbaruhi secepat versi PC, yang berarti para pemain PC akan terus terjebak sesama pemain PC.

Hal itulah yang kemungkinan besar menghambat crossplay dari game Warframe.

Warframe sendiri adalah game yang diluncurkan pada tahun 2013. Kamu akan bermain sebagai salah satu prajurit klan Tenno, sebuah klan kuno yang tertidur selama berabad-abad dan akhirnya terbangun kembali untuk berperang. Lawan kamu adalah Grineer, ras humanoid yang di kloning dan memiliki kemampuan militer yang kuat; Corpus, korporasi yang memiliki pasukan robot; dan Infested, yang merupakan korban dari virus Technocyte.

Ketika pertama kali memulai permainan kamu akan memilih Warframe kamu sendiri. Warframe sendiri adalah exoskeleton/karakter yang akan kamu gunakan selama bermain. Tiap-tiap Warframe memiliki skill dan kelebihan tersendiri.

 

Mentor

Syahrul Nizam

Sudah aktif di dunia Wibu ketika masih kelas 1 SMP. Mulai menulis di akhir tahun 2017. Dan pekerjaan itu saya lakukan jika ada waktu luang. Selain menulis artikel Otaku, saya juga sering menulis artikel game.

Ayo mulai berdiksusi