EA Dikabarkan Akan Menjual Kembali Gamenya di Steam, Tidak Laku di Origin?

in , , ,
EA Dikabarkan Menjual Gamenya Kembali Di Steam

Electronic Arts (EA) sempat menjual game miliknya di steam. Namun beberapa tahun yang lalu EA memutuskan untuk menarik Gamenya dari steam, lalu menjualnya di toko online miliknya yang bernama Origin.

Setelah beberapa tahun memutuskan untuk menjual Gamenya di Origin, EA nampaknya akan menghadirkan kembali Game mereka di Steam. Lantaran sampai sekarang, steam masih menjadi distribusi game PC terbesar.

Apakah EA Akan Mengikuti Jejak Ubisoft?

Screenshot 82

Kabar EA akan menjual Gamenya lagi di Steam berawal dari Akun Twitter @RobotBrush, ia menampilkan tangkapan layar berupa sebuah tes application yang menjalankan game Origin di Steam.

Hal tersebut pernah dilakukan oleh Ubisoft. Mereka dapat membeli game Assassin’s Creed di steam, lalu menjalankan game tersebut di launcher milik Ubisoft bernama Uplay.

Sebuah bukti lain terungkap, melalui SteamDB tercatat bahwa seseorang telah memainkan game yang telah lama ditarik oleh EA dari Steam. Game tersebut yaitu Saboteur yang dirilis pada tahun 2009 lalu.

Apakah Benar EA Akan Kembali Menjual Gamenya Di Steam?

Ea Steam
Logo EA dan Steam | OC3D News

Hubungan Steam dan EA memiliki sejarah yang panjang. Bertahun-tahun mereka menjalin kerjasama, sampai akhirnya EA memutuskan untuk menarik Game miliknya dari steam.

Keputusan EA itu lantas tidak disambut baik oleh para gamers, banyak dari Gamers yang kecewa pada saat itu. Mereka sangat menyayangkan EA yang menarik gamenya di steam dan menjualnya secara ekslusif di Origin.

Pengumuman resmi dari kedua pihak memang belum terlihat, namun semua bukti mengarah pada EA akan menjual kembali gamenya di Steam. Setidaknya ada beberapa bukti kuat yang saat ini sudah terungkap.

Salah satu bukti yang menguatkan bahwa EA akan kembali ke Steam sudah kami berikan diatas. Fakta lain yang membantu menguatkan rumor tersebut yaitu munculnya proses update package Game milik EA bernama Dragon Age 2 di steam.

Mengingat Game Dragon Age 2 sudah lama tidak tersedia di steam, membuat bukti ini menjadi penguat untuk rumor yang sudah beredar. Apakah nantinya EA benar-benar akan kembali ke steam? Kita tunggu saja.

Tinggalkan Balasan