Laporan Baru Keluar, Ternyata EA Sempat Hampir Akuisisi Bethesda!

in ,
Ea Hampir Akuisisi Bethesda
Ea Hampir Akuisisi Bethesda | Pinterest

Pembelian Microsoft atas ZeniMax Media, Perusahaan yang menaungi Bethesda beberapa waktu lalu merupakan kabar besar bagi industri video game. Langkah tersebut merupakan strategi Microsoft untuk menyaingi Sony dalam industri.

Menariknya laporan terbaru menyatakan bahwa EA Hampir mengakuisisi Bethesda sebelum Microsoft membelinya. Laporan tersebut sedikitnya membuat banyak orang terkejut. Apa yang akan terjadi bila semisalnya Bethesda jatuh ke tangan EA?

Sebelum Microsoft, EA Sempat Hampir Akuisisi Bethesda

Bethesda
Bethesda | Bethesda

Informasi ini atau laporan yang menyebutkan bahwa EA sebelumnya hampir mengakuisisi Bethesda berasal dari Bloomberg. Dalam tulisan yang termuat dalam Bloomberg, EA atau Electronic Arts sempat pernah mau membeli Bethesda dan mengadakan negosiasi dengan induk perusahaan ZeniMax Media.

“Seperti di Hollywood, waralaba seperti Fallout dan Elder Scrolls masih sangat berharga, karena konsumen terus memainkannya secara online dan membeli konten tambahan dan item dalam gamenya. Ketika nilai harga dari industri meningkat, Altman mempertimbangkan untuk menjual ZeniMax selama beberapa tahun, dan pada satu titik hampir mencapai kesepakatan dengan saingannya Electronic Arts Inc.”

Robert Alman, CEO ZeniMax Media pada Bloomberg

Dari detail laporan yang terdapat dalam Bloomberg tersebut tidak ada keterangan mengenai kapan kegiatan negosiasi antara EA dan ZeniMax. Namun, Bethesda beruntung mendapatkan perusahaan besar seperti Microsoft.

JANGAN LEWATKAN •
DLC Baru Mortal Kombat 11 Hadirkan Rambo Sebagai Karakter Baru

Apa Yang Terjadi Jika Bethesda Jatuh ke Tangan EA?

Bethesda 1
Bethesda | Bethesda

Dari tulisan ini muncul pertanyaan besar, apa yang akan terjadi bila EA benar-benar membeli Bethesda? Pertanyaan yang cukup sulit untuk dijawab. Namun, kemungkinan besarnya adalah Bethesda akan sulit untuk berkembang jika EA yang menaungi perusahaan game tersebut.

Kenapa sulit untuk berkembang? Karena mengingat EA yang saat ini masih mendapatkan banyak kritikan negatif terkait game-game yang sudah EA rilis. Walaupun EA sempat hampir mengakuisisi Bethesda, kita bersyukur karena hal tersebut tidak benar-benar terjadi.

Harapan besar para fans sekarang adalah Bethesda mampu berkembang besar dibawah naungan Microsoft. Meskipun Microsoft masih baru dalam industri Game, Namun gelontoran dana dari perusahaan teknologi tersebut akan sangat mampu mengembangkan Bethesda ke arah yang lebih baik lagi.

Bagaimana pendapatmu mengenai EA yang hampir akuisisi Bethesda ini? Yuk, berikan opini terbaikmu pada kolom komentar!