Demi Bagikan Game Gratis, Epic Games Habiskan Rp158 Miliar

in ,
Epic Games Maret 2021
Epic Games Store | Epic Games

Epic Games Store merupakan platform jual beli game digital yang langsung dikelola oleh Epic Games. Setiap minggunya mereka selalu membagikan game gratis kepada para penggunanya. Nah, terbaru ada laporan yang menyebutkan bahwa Epic Games habiskan uang sebesar Rp158 milliar hanya demi bagikan game gratis.

Seperti apa kabar selengkapnya? Sebaiknya kamu simak artikel berikut ini agar tidak ketinggalan informasinya.

Epic Games Habiskan Dana Rp158 Milliar Untuk Game Gratis di EGS

epic games habiskan
Epic Games | Pinterest

Pembagian game gratis dari Epic Games merupakan salah satu strategi yang dimainkan oleh mereka demi menarik banyak pelanggan. Sejauh itu, mereka telah banyak mengeluarkan dana untuk mengusahakan game gratis setiap minggunya. Tentu, dana yang dihabiskan tidak sedikit.

Seorang jurnalis bernama SimonCarless lah yang pertama kali membagikan informasi tersebut. Simon mendapatkan daftar game gratis yang selama ini dibagikan Epic Games selama sembilan bulan terakhir. Dalam daftar tersebut juga tertera berapa uang yang harus dikeluarkan Epic Games untuk membayar developer.

JANGAN LEWATKAN •
Epic Games Akan Membagikan 12 Game PC Gratis, Berikut Informasinya!

Dalam daftar tersebut jika ditotal, Epic Games sudah habiskan dana sekitar Rp158 miliar. Jumlah yang sangat besar dan setara dengan banyak game yang sudah digratiskan oleh Epic Games selama beberapa bulan ke belakang.

EGS Pernah Down Saat Menggratiskan GTA V

Bos Epic Bangga
Epic Games Store | Epic Games

Beberapa bulan yang lalu, Epic Games menggratiskan game terlaris Rockstar yaitu GTA V di EGS. Hal tersebut memicu server yang down karena banyaknya pengguna yang mengakses server secara bersamaan. Tentu, siapa yang tidak akan tertarik dengan sebuah game besar yang dibagikan secara gratis tersebut.

Pastinya mereka mengeluarkan jutaan dollar demi bisa menggratiskan GTA V milik Rockstar. Hingga sekarang, Epic Games selalu rutin membagikan satu atau dua game gratis setiap minggu untuk penggunanya. Beberapa waktu yang lalu Epic Games juga dikabarkan mengalami kerugian akibat sering bagikan game gratis.

Dalam laporan tersebut, CEO Epic Games, Tim Sweeney malah senang dengan kerugian yang dialami oleh perusahaannya. Menurutnya hal tersebut merupakan bagian dari bisnis yang biasa terjadi.

JANGAN LEWATKAN •
Game Evolusi Manusia, Ancestors: The Humankind Odyssey Mengungkapkan Tanggal Rilisnya!

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya. Kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store agar kamu tidak ketinggalan informasi menarik lainnya seputar Game, Anime, Film, dan Pop Culture.