EVO 2020 Resmi Dibatalkan, Akan Diselenggarakan Secara Online?

in , ,
Evo 2020 Di Batalkan
Evo 2020 Di Batalkan | eSport.AS

Pandemi COVID-19 memang sangat mempengaruhi setiap industri yang ada di dunia saat ini. Salah satu yang paling pengaruhi yaitu eSports, di mana telah banyak acara-acara besar yang biasanya diselenggarakan tiap tahun harus terpaksa dibatalkan. EVO 2020 menjadi salah satu acara turnamen game fighting tahunan terbesar di dunia secara resmi dibatalkan karena dampak pandemi ini.

Pembatalan diumumkan pada Jumat sore melalui akun Twitter dengan pesan singkat dari tim Seri Kejuaraan EVO. Tim menjelaskan bahwa “Kesehatan dan kesejahteraan komunitas adalah prioritas utama kami. Kami berharap semua orang tetap aman selama masa sulit ini.”

EVO 2020 Online Masih Dalam Tahap Rencana

Evo 2020 1
Evo 2020 | Hybrid

EVO awalnya dijadwalkan akan dimulai pada hari Jumat, 31 Juli, dan akan berlangsung hingga akhir pekan. Game yang direncanakan akan dipertandingkan selama EVO 2020 termasuk Super Street Fighter 5 Champion Edition, Super Smash Bros. Ultimate, Dragon Ball FighterZ, Tekken 7, dan lima game lainnya.

Tak perlu dipungkiri lagi, antusias para peserta sangat tinggi untuk EVO 2020. Pihak EVO juga mengatakan bahwa akan merasa tidak nyaman jika tidak bisa menghadirkan kejuaraan ini. Dan ada rencana bahwa kejuaraan EVO 2020 akan diselenggarakan secara online.

Akan Ada Beberapa Masalah Besar Jika Diselenggarakan Secara Online

Street Fighter 5 Champion Edition
Street Fighter 5 Champion Edition | Steam Store

Menurut pengumuman EVO, acara baru direncanakan dan akan berlangsung selama musim panas 2020. Belum ada detail mengenai game mana yang akan digunakan dalam turnamen ini atau bagaimana logistik akan ditangani. Tetapi setiap turnamen yang akan datang kemungkinan akan masa pendaftaran yang panjang untuk memastikan setiap pemain bisa mendaftarkan diri.

Masalah yang lebih besar yaitu sebagian besar game EVO yang direncanakan untuk tahun 2020 tidak memiliki fitur online yang bagus. EVO 2020 online mungkin terbatas pada Street Fighter 5 dan Tekken 7, tetapi masih lebih baik daripada tidak sama sekali.

Karena EVO 2020 telah menjual tiket selama beberapa bulan terakhir, semua penjualan tiket akan dikembalikan. Tidak ada informasi resmi mengenai pengembalian uang hotel atau akomodasi. Tetapi mudah-mudahan saja EVO bekerja sama dengan motel Las Vegas untuk memastikan sebanyak mungkin peserta mendapatkan uang mereka kembali.

Sejauh ini belum ada informasi resmi lainnya yang bisa kami kabarkan. Nantikan informasi lebih lanjut tentang acara digital EVO 2020 di minggu-minggu mendatang.