GameGame List

5 Fakta Menarik PUBG: New State Yang Membuat Gamer Tidak Sabar Akan Kehadirannya!

Kali ini kita akan membahas perihal fakta menarik PUBG: New State yang tentunya harus diketahui oleh para penggemarnya.

Setelah beberapa waktu lalu secara resmi mengumumkan sekuel dari PUBG. Kali ini kita akan membahas perihal fakta menarik PUBG: New State yang tentunya harus diketahui oleh para penggemarnya. Sejauh ini, game battle royale tersebut masih dalam tahap pengembangan awal. Dalam waktu dekat, KRAFTON Inc baru akan merilis alpha test secara tertutup.

Selaku pengembang, Krafton Inc mengungkapkan jika pihaknya akan menggunakan fase alpha test tersebut sebagai umpan balik dari para penggunanya. Dengan begitu, pihaknya akan mengetahui apa saja yang harus mereka benah sebelum merilisnya untuk semua pemain di seluruh dunia melalui perangkat IOS dan juga Android.

Nah berbicara mengenai kehadiran game ini, ada beberapa fakta menarik yang tentunya perlu untuk kita bahas. Dari pada kalian penasaran, pastikan kalian simak artikel berikut hingga selesai ya!

Fakta Menarik PUBG: New State

Berikut beberapa fakta menarik perihal PUBG: New State yang merupakan sekuel dari PUBG:

PUBG: New State Lampaui 10 Juta Pra-Register

PUBG: New State sendiri merupakan game garapan Krafton Inc. tanpa campur tangan dari Tencent Games. Tujuan terciptanya game ini tentunya bukan untuk bersaing dengan PUBG Mobile. Pihak pengembang hanya ingin melebarkan sayap mereka agar komunitas game tetap terjaga.

Bagi kalian pengguna Android, kalian sudah bisa melakukan pra-registrasi pada laman aplikasi game ini melalui Google Play Store. Meskipun game ini belum resmi rilis, saat ini sudah ada lebih dari 10 juta pemain yang telah melakukan pra-registrasi melalui Google Play Store. Pihak Krafton pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan terhadap gamenya.


Menawarkan Gameplay Yang Lebih Seru

Berdasarkan informasi yang sudah terungkap, sekuel dari game PUBG ini nantinya akan mengambil setting waktu masa depan pada tahun 2051. Pemain pun bakal bisa menggunakan beragam teknologi persenjataan yang lebih canggih.

PUBG: New State bakal hadir dengan tema pertarungan futuristik tahun 2051. Secara gameplay, game garapan Krafton ini masih sama dengan PUBG Mobile milik Tencent. Hanya saja terdapat beberapa perbedaan pada bangunan ataupun kendaraan yang terlihat menjadi lebih modern.

Selain itu, hadir juga sebuah drone yang memiliki fungsi untuk membantu para pemain membunuh dan melacak musuh. Sekilas, fitur-fitur baru ini mirip dengan yang terdapat pada game Call of Duty: Mobile.


Hadirkan Map Bernama Troi

Pubg New State
PUBG: New State | Krafton Inc

PUBG: New State akan berlangsung dalam medan pertempuran dengan ukuran 8×8 kilometer yang bernama Troi yang sama dengan luas Erangel. Berdasarkan video trailer-nya, game ini tidak akan jauh berbeda dengan PUBG Mobile karena terlihat beberapa senjata familiar seperti M4A1, SCAR-L, Uzi, dan Vector.

Namun, dengan tema masa depan yang mereka usung, besar kemungkinan pemain bakal merasakan elemen futuristik lainnya seperti drone, perisai balistik, kendaraan canggih, dan banyak lagi.


Spesifikasi Device Memainkan PUBG: New State

Salah satu hal yang mungkin akan menjadi pertanyaan besar dari para penggemar adalah bagaimana device yang diperlukan untuk memainkan game ini. Jika kita melihat dari gameplay dan fitur yang ada, tampaknya kalian membutuhkan device smartphone yang lebih mumpuni.

Berdasarkan informasi yang telah KRAFTON Inc bagikan bahwa spesifikasi minimun yang dibutuhkan untuk memainkan game ini adalah Android 6.0 dengan RAM minimum 2.5 GB. Selain itu, perangkat tersebut juga setidaknya sudah berbekal chipset prosesor minimal Snapdragon 625. Dengan kata lain, spesifikasi perangkat smartphone yang dibutuhkan cukup ramah alias terjangkau.

Sebagai perbandingan, PUBG Mobile memiliki spesifikasi minimal Android 5.1.1 dengan RAM 2 GB. Chipset prosesor minimal yang dibutuhkan pun hanya Quad Core. Akan tetapi, tidak jarang smartphone yang telah memenuhi spesifikasi tersebut, justru tidak bisa memainkan PUBG Mobile secara lancar.


Kapan PUBG: New State Rilis ?

Setelah melihat semua fakta mengenai game ini, tentunya akan muncul pertanyaan kapan sih PUBG: New State rilis? Melalui halaman resminya, Krafton mengungkapkan jika PUBG: New State akan rilis pada tahun 2021 ini untuk perangkat Android dan iOS.

Meskipun demikian, Krafton tidak menyebutkan tanggal pastinya, kapan PUBG: New State akan mereka rilis. Namun Krafton telah membuka sesi pre-registration atau pra-registrasi (pendaftaran). Pendaftaran PUBG: New State baru tersedia untuk pengguna perangkat Android. Sementara untuk pengguna iOS akan diumumkan lebih lanjut.

Pubg New State Pre Order
PUBG: New State Pre Order | Krafton Inc

Menurut situs resmi PUBG: New State, pengguna yang melakukan pre-registrasi berhak mendapat keuntungan ekslusif. Keuntungan tersebut berupa skin kendaraan yang hanya tersedia secara terbatas. Bonus ini bersifat permanen dan bisa kalian gunakan selamanya.


Nah itulah tadi beberapa fakta menarik PUBG: New State yang wajib kalian ketahui. Bagaimana pendapat kalian mengenai kehadiran sekuel PUBG ini? Yuk bagikan opini kalian melalui kolom komentar ya. Oh ya, agar kalian tidak ketinggalan berita dan konten menarik lainnya dari kami, pastikan kunjungi terus Dafunda Game ya.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.