GameGame ListPCPC & ConsolePlaystation

Fakta Menarik Smoke, Sahabat Dekat Sub-Zero Kuai Liang Di Game Mortal Kombat

Karakter Sub-Zero ini enggak cuma terlibat friksi dengan Scorpion dan Noob Saibot saja. Pada Sub-Zero versi Kuai Liang (adik dari Sub-Zero Bi Han yang kini jadi Noob Saibot). Dia mempunyai seorang teman dekat bersama Smoke. Keduanya merupakan anggota dari Lin Kuei, sekelompok klan pembantai yang ada di universe Mortal Kombat series.

Peran Smoke mungkin enggak terlalu vital-vital banget untuk kelangsungan cerita utamanya. Tapi bukan berarti karakter ini cuma sekedar numpang lewat, ya!

Pada kesempatan berikut, kami telah merangkum beberapa fakta menarik mengenai karakter Smoke dalam game, maupun universe Mortal Kombat series. Penasaran apa saja? Yuk, langsung simak artikel berikut ini.

Content Navigation

1. Smoke Adalah Nama Julukan

Warner Bros Games Mortal Kombat 2011 Smoke
Siapa nama asli Smoke? | Warner Bros. Games

Layaknya sebuah code name, kata Smoke sendiri bukanlah nama asli dari karakter ini. Pada game Mortal Kombat: Armageddon, terdapat Bio Kard yang menunjukkan jika nama sebenarnya Smoke adalah Tomas Vrbada.

Sehingga dalam sejarah Lin Kuei di dunia Mortal Kombat, kita setidaknya sudah mengetahui tiga anggota Lin Kuei yang nama aslinya telah diketahui.

2. Color Swap Dari Karakter Scorpion

Karakter Ninja Di Game Mortal Kombat | LevelSkip
Pallete Swap Ninja di game Mortal Kombat | LevelSkip

Sejak debut pada game Mortal Kombat II, karakter Smoke ini semacam color swap dari Scorpion. Belum lagi, statusnya dalam game tersebut adalah hidden character. Sehingga belum banyak informasi pasti yang bisa kita gali.

3. Background Karakternya Baru Jelas Di Seri Ketiga

Pada seri ketiga franchise tersebut, Smoke sekali lagi tampil sebagai hidden character. Namun bedanya, kali ini latar belakang dari karakter ini benar-benar mereka (Midway Games) jelaskan.

Selected for you
Joe Taslim Berharap Warner Bros Buat Film Prekuel Sub-Zero

Sayangnya dalam game tersebut, Smoke sudah menjadi seorang Cyborg Assassin seperti Sektor dan Cyrax yang sama-sama merupakan anggota klan Lin Kuei.

4. Jadi Korban Robotisasi Lin Kuei Dan Memburu Kuai Liang

Warner Bros Games Mortal Kombat X Smoke 800x450 1
Smoke | Warner Bros. Games

Baik dalam dua timeline yang berbeda, nasib Smoke selalu berakhir tragis. Dalam timeline Midway, Smoke sepenuhnya menjadi seorang Cyborg dan memiliki tugas untuk memburu Kuai Liang (Sub-Zero).

Sementara dalam timeline Warner Bros, nasib Smoke berhasil terselamatkan meski dia sempat menjadi Cyborg.

5. Sekujur Tubuhnya Penuh Dengan Asap

tubuhnya penuh dengan asap
Tubuhnya penuh dengan asap | Midway Games

Kata Smoke yang tersemat dalam julukannya sendiri bukan tanpa alasan. Sebagian besar kekuatan Smoke memang berasal dari kemampuannya memanipulasi asap.

Bahkan ketika menjadi Cyborg Smoke dalam beberapa game timeline Midway, tubuh Smoke sendiri pernah transparan dan susunan tubuhnya hanya berisi gumpalan asap saja.

6. Ninja Tanpa Senjata

ninja yang tidak membawa senjata
Ninja yang sama sekali tidak membawa senjata dalam pertarungannya | Warner Bros. Games

Jika umumnya ninja-ninja di dunia Mortal Kombat punya sebilah atau beberapa senjata. Lain halnya dengan Smoke. Smoke adalah satu dari beberapa karakter (Onaga, Moloch, Motaro, Mokap, dan Blaze) yang sama sekali tidak membawa senjata dalam pertarungannya.

Selected for you
Mortal Kombat Jadi Film R-Rated Tersukses di Tahun 2021

Itu tadi 6 fakta menarik karakter Smoke dalam game Mortal Kombat series. Menurut kalian, gimana sih pendapatnya tentang karakter Smoke ini?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications